Hot News
8 April 2020

Warga Puhun Lakukan Ritual Adzan Menolak Wabah Covid-19


suarakuningan – Saat adzan maghrib tiba, warga Kampung Puhun, Blok Pesantren Desa Kadugede, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, mengumandangkan adzan di lima titik perbatasan kampung, sejak Jumat (3/4).

Dengan cara tersebut warga kampung puhun melakukan ritual untuk menolak wabah covid-19. Adzan dikumandangkan di lima titik perbatasan kampung yaitu blok pesantren, blok parenca, blok bangong, blok garaseah, blok cilodong dan di pusat kampung puhun.

Menurut salah satu warga, Deni Alhadid (Dadawuk Markas Beusi) bukan hanya adzan saja yang dilakukan warga pun, melaksanakan dzikir dan mengaji di rumah agar wabah Corona segera berlalu. "bukan hanya adzan saja, tapi warga pun dzikir, mengaji Yasin, berdoa kepada Allah SWT, agar musibah ini segera berlalu. Karena hanya dengan berdoa kepada Allah SWT lah, salah satu solusi yang bisa menenangkan kami."tuturnya.

Dadawuk pun menambahkan selain adzan di Desa Kadugede di setiap jalan masuk Dusun,ada Karantina Wilayah Parsial, dari pukul 18.00 - 06.00 WIB, ini untuk mencegah adanya paparan covid-19 dari pendatang

Sementara itu warga kampung wage pun akan melaksanakan hal serupa di perbatasan kampung wage.

"Hanya ini yang bisa kami lakukan, agar Dusun kami bisa bebas dari covid-19, selain berdoa kepada Tuhan ya, kami pun berikhtiar dengan membuat posko di setiap jalan masuk dusun," ujarnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Warga Puhun Lakukan Ritual Adzan Menolak Wabah Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan