Hot News
17 Mei 2020

Kurma 2020 DKR Kuningan Pengamalan Dasa Dharma


suarakuningan - Kegiatan KURMA (Karunia Ukhuwah Ramadhan Penuh Hikmah) 2020 yang diadakan di bulan ramadhan oleh pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kuningan. Kegiatan ini merupakan wadah saling berbagi khususnya kepada Panti asuhan dan anak yatim piatu. 

Diantara diadakan Dikusi online berbayar yang hasil pembayaran peserta kami alokasikan untuk pendonasian ke panti asuhan Yayasan Amal Mulia.

Ketua pelaksana kegiatan M. Fachri menjelaskan "Kenapa memilih panti asuhan tersebut ketimbang yg lain ? menurut cerita Ka Agus salah satu pengurus Kwartir Ranting Kuningan , panti asuhan tersebut kurang dilirik oleh pemerintah setempat, panti asuhan tersebut sekarang hanya mengandalkan uluran tangan dari para donatur saja. Maka dari itu kami memutuskan untuk mendonasikan nya ke panti asuhan tersebut.” 

“Nah selain itu juga, hal yang membuat kami memilih panti asuhan tersebut juga karena letaknya yg terdekat dan posisi nya berada di kecamatan kuningan," tambah Fachri.

Ketua DKR Kuningan Ahmad Nadlori  memaparkan kegiatan ini bermaksudkan untuk pertama, mengamalkan poin Dasa Dharma kedua , Cinta alam dan kasih sesama Manusia. Kedua, belajar berempati terhadap sesama manusia. Ketiga, Belajar membiasasakan diri untuk senantiasa berbagi sedikit rezeki yang di sisihkan kepada yang lain yang seharusnya menjadi hak nya. Juga sebagai Proses Pembinaan Pengurus ke arah bina masyarakat.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Seluruh Komponen Pendukung Acara baik dari Sponsor , Media Partner , Peserta Kurma , Para Donatur yang sudah Berkenan Mendukung Penuh jalannya kegiatan Acara KURMA DKR Kuningan Tahun 2020. Semoga yang Kuasa mengganti dengan yang lebih baik lagi. Dan semoga senantiasa berada dalam Lindungan-Nya. Aamiin," pungkasnya. (Rilis DKR Kuningan/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kurma 2020 DKR Kuningan Pengamalan Dasa Dharma Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan