Hot News
21 Juli 2020

FPK Jabar Salurkan Sembako Secara Marathon Ke Kabupaten/Kota


suarakuningan.com -  Ketua I Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Jawa Barat Djoni Aluwi menyerahkan paket Sembako kepada Ketua FPK Kabupaten Kuningan Yunus Suparman, SE secara simbolis diruang rapat Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) di Jl RE Martadinata Kuningan, dihadiri Sekretaris dan Kabid Kesbangpol dan jajaran Oengurus FPK Kuningan Selasa (21/7).

Pendistribusian paket sembako dari FPK Jawa Barat ini papar Djoni, dilaksanakan marathon ke seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat, untuk disalurkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan prioritas warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan, untuk membantu meringankan beban keluarga yang kurang mampu, tuturnya. Pendistribusian sembako ini sebut Djoni, kurang maksimal mengingat keterbatasan anggaran yang minim. Bahkan anggaran hibah yang diterima FPK Jawa Barat pada tahun ini (2020) tidak diterima seutuhnya justru hanya diterima 50%, ujarnya tanpa menyebutkan nominal.

Namun demikian, kami tetap peduli terhadap situasi pandemi Covid-19, guna membantu saudara-saudara kita di daerah yang perlu dibantu akibat terdampak Covid-19. Meskipun bantuanb yang disalurkan hanya 50 paket sembako tiap kabupaten/ kota di Jawa Barat, paparnya.

Sementara itu, Ketua FPK Kuningan Yunus Suparman,SE pada kesempatan itu menyampaikan   terima kasih kepada FPK Jabar atas dilibatannya FPK kab Kuningan dalam penyaluran Paket sembako meski jumlahnya sangat terbatas. 

Menurut Yunus, dengan jumlah yang terbatas itu dibandingkan dengan yang membutuhkan maka pihaknya akan menyalurkan kepada mereka yang betul betul sangat membutuhkan  dengan prioritas kepada  mereka yang belum pernah menerima. 

“Kami merasa bahagia bisa ikut serta berkiprah pada kepedulian sosial  ditengah suasana pandemi ini sekaligus saja kami ucapkan terima kasih kepada badan kesbangpol yang telah memfsilitasi pertemuan ini karena memang FPK Kab Kuningan hingga kini belum memuliki sekretarat”, ucapnya.

Ditambahkan yunus, untuk tetap terjaganya protokol Kesehatan pihaknya telah membagi tugas kepada pengurus dan anggota FPK  serta dalam penyalurannya disebar secara langsung ke sasaran.

“Dalam penyerahan paket teknisnya  kami serahkan sepenuhnya kepada reka-rekan yang ditugaskan namun tetap menjaga protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kecemburuan sosial” pungkasnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: FPK Jabar Salurkan Sembako Secara Marathon Ke Kabupaten/Kota Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan