728x90 AdSpace

Update
25 Agustus 2020

Prodi Akuntansi FE Uniku Raih Akreditasi A dari BAN-PT

suarakuningan.com – Selasa (25/08) Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (FE UNIKU) meraih hasil  Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan SK BAN-PT No. 4855/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2020.


Rasa syukur senantiasa tercurah limpahkan atas nikmat yang Allah Swt berikan, yang mana di bulan Agustus merupakan bulan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia dan Pergantian Tahun Baru Hijriah pada tahun ini, bertepatan juga Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan yang meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).


“Atas raihan predikat A yang diperoleh Program Studi Akuntansi ini merupakan kebanggaan bagi keluarga besar Program Studi Akuntansi khususnya,” ujar Ketua Prodi Akuntansi Enung Nurhayati, S.E., Ak., M.Si., CA.


Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Program Studi bagi seluhur elemen yang membantu, mendukung dan mendoakan dari awal proses hingga sampai tercapainya hasil yang membanggakan ini.


Dekan FE Uniku, Dr. Herma Wiharno, M.Si, yang ditemui tim uniku.ac.id mengutarakan rasa syukurnya atas pencapaian prestasi yang sangat berharga bagi Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan.


“Sebelumnya, pada tahun 2019, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan Meraih Akreditasi A dan sekarang Program Studi Akuntansi juga meraih Akreditasi A. Genap sudah semua Program Studi yang berada di Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan Terakreditasi A. Pencapaian ini bukan merupakan sebuah akhir dari perjuangan bagi setiap program studi yang berada di Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan bahwa halnya perdikat A ini merupakan amanah yang berat untuk diemban kedepannya tetapi merupakan acuan semangat untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan, baik bagi setiap program untuk mewujudkan Fakultas Ekonomi yang unggul dan UNIKU yang semakin Jaya,” ungkapnya.


Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dr. H. Dikdik Harjadi, M.Si., menyambut dengan gembira atas hasil yang diperoleh oleh Program Studi Akuntansi FE Uniku.


“Alhamdulillah, Program Studi Akuntansi sudah mendapatkan peringkat Akreditasi A. Harapannya, tentu Program Studi Akuntansi bisa lebih meningkatkan kualitas di masa-masa mendatang dan tentu yang paling pokok adalah menghantarkan para mahasiswa untuk mendapatkan karir yang lebih baik di masa-masa yang akan datang. Tentu, akreditasi A sebagai akreditasi tertinggi dari BAN-PT bukan akhir dari proses untuk meningkatkan kualitas di Prodi Akuntansi karena sekarang tantangannya adalah bagaimana kita juga bisa meningkatkan kualitas pembelajaran bukan hanya di level nasional tetapi harus juga mulai memikirkan untuk tingkat yang lebih tinggi (internasional). Artinya, kedepan orientasi Prodi Akuntansi mulai berpikir untuk meningkatkan akreditasi internasional. Tentu itu harapan jangka panjang dan bagi Uniku sendiri mudah-mudahan dengan keberhasilan program studi akuntansi meraih peringkat A ini bisa menjadi inspirasi bagi program studi yang lainnya untuk meningkatkan peringkat akreditasi yang masih B untuk juga bisa mengikuti jejak program studi akuntansi sehingga suatu saat nanti di Uniku itu proporsi program studi yang berakreditasi A bisa terus meningkat,” paparnya.


Dengan terakreditasinya Program Studi Akuntansi dengan peringkat A, Universitas Kuningan memiliki 3 (Tiga) Program Studi yang terakreditasi A, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Program Studi Manajemen, dan Program Studi Akuntansi. (red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Prodi Akuntansi FE Uniku Raih Akreditasi A dari BAN-PT Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan