Hot News
15 Agustus 2020

Uu Letakkan Batu Pertama Asrama Santri Ponpes Daarul Falah Cipicung


suarakuningan.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan peletakan batu pertama Asrama Santri di Ponpes Daarul Falah  Desa Cipicung Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan, Sabtu (15/08).

Peletakan ini menandai dimulainya tahap pembangunan Asrama Ponpes Daarul Falah yang direncanakan memiliki dua lantai.

Dalam sambutannya, Uu mengatakan pondok pesantren memiliki andil besar kemajuan bidang pendidikan, selain itu pesantren juga merupakan benteng akidah dan moral yang telah membantu pemerintah dalam bidang pembangunan manusia seutuhnya.

Uu Berharap Keberadaan DF Meningkatkan Kualitas SDM. "Hal ini selaras dengan sila pertama Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Ketuhanan identik dengan keimanan dan ketakwaan,"  ujarnya.

Menurutnya, disamping pembangunan fisik diperlukan juga pembangunan dalam bidang  spiritualitas. Sehingga mampu selaras untuk memajukan bangsa dan negara.

"Tanpa ada pembangunan dalam bidang spiritual kita tidak bisa sukses. Oleh karena itu, kami selaku pemerintah perlu pondok pesantren, perlu kyai dan santri," katanya.

Uu mengungkapkan kehadirannya ke pondok pesantren Daarul Falah sebagai bentuk penghormatan kepada para kyai dan santri yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan.

"Harapan kami pemerintah dimanapun berada tolong perhatikan pesantren dan kyai, karena berkat merekalah Indonesia bisa aman dan damai, ahlak dan moral bangsa Indonesia bisa seperti ini," terangnya.

Sementara itu, pengasuh pondok Daarul Falah  K. Maman Ilman berharap setelah dilakukannya peletakan batu pertama oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, mampu memotivasi pesantren dalam pembangunan Pendidikan Formal maupun Non Formal agar terlaksana dengan sukses.

"Mudah-mudah beliau (Uu) memperhatikan kedepan dan menjadi saksi bahwa peletakan batu pertama untuk Ponopes terlaksana dengan sukses," pungkasnya.

Uu menyerahkan bantuan alat pertanian dan sembako kepada pondok pesantren Daarul Falah. 

Uu berharap dengan bantuan alat pertanian, santri Daarul Falah dapat mengembangkan potensi pertanian di sekitar pondok pesantren. Jika berhasil, kata ia, kesejahteraan masyarakat sekitar pondok pesantren akan meningkat.  (Alan/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Uu Letakkan Batu Pertama Asrama Santri Ponpes Daarul Falah Cipicung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan