Hot News
9 November 2020

FORKI Kuningan Raih 1 Perak 2 Perunggu Pada Kejuaraan Virtual Adidas Karate Word Open Series E-Turnament 2020

suarakuningan.com - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Cabang Kabupaten Kuningan yang merupakan Induk dari Organisasi Perguruan Karate yang ada di Kabupaten Kuningan baru saja meraih Prestasi Tingkat Dunia. 

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Sekertaris Umum FORKI Cabang Kuningan Ivan Sofyan, S.Hut bahwa FORKI Kuningan kemarin meloloskan Wakilnya Ke Babak FINAL Kelas KATA Female U21 Kejuaraan Dunia “Adidas Karate Word Open Series E-Tournament 2020”. 

Namun Sore tadi berdasarkan pantauannya pada Website Sportdata etournament telah keluar hasil Penilaian FINAL antara Atlet Wakil dari FORKI Kabupaten Kuningan atas nama Almira Gegana Putri dengan Lawannya dari Negara Austria atas nama Celo Funda yang dimenangkan oleh Celo Punda dengan perbedaan hasil Nilai tipis 0,5 point 24 untuk Atlet Asal Austria dan 23,5 untuk Almira Gegana Putri dari FORKI Kabupaten Kuningan. Sehingga menempatkan FORKI Kuningan harus puas pada posisi ke-2 (Medali Perak) di Kelas tersebut. 

Ivan juga menyampaikan bahwa FORKi cabang Kuningan tidak hanya mendapatkan 1 Perak dari Kelas Kata Female U21, Namun ada tambahan Prestasi juga berupa Medali Perunggu atau juara 3 di 2 Kelas lainnya yakni Kelas Kata Female U8 atas nama Nasyauqi Nabila Khanza dan Kelas Kata Male U14 atas nama Zulfikar Saifullah. 

Adidas Karate Word Open Series E-Tournament 2020 ini sendiri dilaksanakan selama lebih dari sepekan mulai dari tanggal 31 Oktober sampai dengan 9 November 2020, bertempat di London Inggris Penilaian dilaksanakan secara Virtual dengan melihat Video KATA yang telah dikirimkan oleh para kontingen dari berbagai negara pada setiap babak pertandingannya. 

Disampaikan secara terpisah oleh Drs. Yudi Nugraha, M.Pd yang merupakan Ketua Umum FORKI Kuningan yang baru terpilih pada MUSCAB IV FORKI Kuningan tangal 31 Oktober lalu bahwa Kejuaraan Adidas Karate Word 2020 ini merupakan Kejuaraan Internasional Pertama yang diikuti oleh FORKI Kuningan. 

“Alhamdulillah walaupun Pertama mengikuti sudah langsung bisa berprestasi dengan meraih 1 Perak dan 2 Perunggu, ini merupakan hasil yang sangat baik dan membanggakan bagi Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat,” pungkasnya. 

Heri Nurdiana yang merupakan Kepala Pelatih sekaligus Kepala Bidang Pembinaan Prestasi FORKI Kabupaten Kuningan menyampaikan bahwa Kejuaraan Internasional Adidas ini adalah Kejuaraan yg sangat bergengsi karena selalu diikuti oleh atlet-atlet papan atas dunia. Dengan hasil penilaian di final Beda Tipis hanya 0,5 Point melawan Atlet dari Austria yang memiliki Rangking 1 Sportdata & Ranking 5 WKF/Dunia membuktikan bahwa Atlet Karate Kuningan juga tidak bisa diremehkan dikancah internasional dan dapat disejajarkan dengan atlet-atlet elite lainnya. 

Heri yang juga merupakan Ayah dari Almira Gegana Putri ini juga menyampaikan harapan agar Pemerintah Daerah dapat lebih memperhatikan lagi untuk Suport Pembinaan Atlet Khususnya Karate. Dimasa Pandemi ini saja FORKI Kabupaten Kuningan telah mengikuti 4 Kejuaraan Virtual yang levelnya nasional dan selalu mengukir prestasi dengan diraihnya medali-medali untuk Kuningan. Dilaporkan bahwa sudah lebih dari 50 Medali didapat selama masa pandemi ini. Jadi pandemi bukan halangan untuk kita tetap produktif dan berprestasi di bidang olahraga. (Humas FORKI Kuningan/Ivan/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: FORKI Kuningan Raih 1 Perak 2 Perunggu Pada Kejuaraan Virtual Adidas Karate Word Open Series E-Turnament 2020 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan