728x90 AdSpace

Update
8 November 2020

Imtihan Akhirusanah ke-4 Ponpes Nurul Falah Parakan-Maleber


suarakuningan.com - Kegiatan imtihan akhirussanah merupakan kegiatan yang diselenggarakan setahun sekali, tahun ini Pondok Pesantren Nurul Falah Parakan sudah menyelenggarakan yang ke-4 kalinya, Minggu (8/11). Bagi sebagian besar santri Haflah akhirussanah merupakan moment yang sangat berarti, bahkan ditunggu-tunggu. Tak terkecuali oleh para wali santri dan masyarakat umum.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa parakan, tokoh masyarakat, ulama, sesepuh pondok pesantren serta orang tua wali santri. Kegiatan ini diikuti sebanyak 88 santri diantaranya 41 santri putra dan 47 santri putri.

Sambutan sesepuh Pondok Pesantren Nurul Falah Parakan, KH. Imam Subuki “Kegiatan ini rutin setiap tahun diselenggarakan bukan semata-mata hanya acara ceremonial, tetapi kegiatan ini betul-betul sacral karena didalamnya ada pembagian ijazah sanad bilghoib dan binnadzor selain itu juga kegiatan ini sebagai ajang memotivasi bagi seluruh santri untuk meningkatkan hafalannya, dan apresiasi kepada para santri yang sudah menyelesaikan hafalan juz 30, karena tidak semua santri bisa”.

Kegiatan ini digelar selama 2 hari, dimulai pada hari pertama tanggal 7 November 2020 diisi dengan kegiatan khotmil quran yang diikuti seluruh santri pondok pesantren Nurul Falah Parakan. Hari kedua tanggal 8 november 2020 merupakan puncak acara yang disi dengan proses pemberian ijazah sanad bilghoib kepada para santri yang sudah menyelesaikan hafalan qur’an juz 30. Selain itu acara ini juga disi dengan tausyiah oleh KH. Muhammad Ade Nasihul Umam, Lc, dari Buntet Pesantren Cirebon.(Nu/red)

 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Imtihan Akhirusanah ke-4 Ponpes Nurul Falah Parakan-Maleber Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan