728x90 AdSpace

Update
14 November 2020

IPPMK Usai Gelar Acara Monumental SILOKA

suarakuningan.com - Silaturahmi Organisasi Ke-kuninganan (SILOKA) Tahun 2020, dalam rangka perkenalan Mahasiswa Baru ke dalam Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jadetabek. Dengan mengusung tema “Menyatukan Rasa, Membangun Karsa”, bertempat di Villa Kampung Gunung, Kuningan, pada hari Sabtu (14/11)

Menurut Iif, Ketua Umum IPPMK bahwa Program ini merupakan acara monumental dalam satu kepengurusan, yang mewadahi para mahasiswa wilayah Jadetabek. Bertujuan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi dan pijak awal berproses untuk pengabdian dirinya terhadap lemah cai sebagai Mahasiswa kuningan yang sedang menimba ilmu diperantauan.

“SILOKA ini salah satu kegiatan tahunan, tidak lain untuk menjalin silaturahmi dalam memperkenalkan IPPMK Jadetabek ke mahasiswa baru. Sesuai dengan tema yang diusung, sekiranya kesempatan acara ini bisa membangun chemistry dan relevan dengan tri Dharma perguruan tinggi, yaitu salah satunya pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Acara yang berlangsung selama tiga hari dua malam, diisi dengan kegatan-kegiatan yang produktif, salah satunya penyajian materi tentang organisatoris dan akademis, entrepreneur dan internal IPPMK. Dan juga hiburan untuk penyegaran jasmani.

“Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dua malam, dengan diisi pelbagi kegiatan yang kirannya bermanfaat bagi para peserta SILOKA, seperti penyampaian materi, kegiatan kelompok dan have fun atau hiburan,” tambahnya.

Menurut Nurul Iman Hima A, Senior IPPMK dan juga menjabat sebagai Rektor Unisa Kuningan. Menuturkan pentingnya akan berorganisasi, dalam hal membangun relasi, menambah wawasan, membentuk kualitas karakter individu dan belajar dalam pengalaman.

“Acara yg bagus untuk merekatkan sesama generasi Kuningan yg sedang menimba ilmu di Jakarta. Bersilaturahmi itu membangun jaringan, jaringan itu salah satu jalan menuju kesuksesan seseorang di masa depan. Jaga terus kerjasama dan hubungan baik dengan siapapun,” Jelasnya.

Tambah dari Atang Sugiono, Senior IPPMK. Berorganisasi itu zona pengembangan diri atau membangun softskill dan nilai-nilai yang tertanam dalam organisasi itu akan terasa dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jadikan sebagai latihan berorganisasi, terutama pelatihan membuat program, perencanaan kegiatan, berkordinasi antar pihak terkait dan sebagai kaderisasi, pembentukan karakter kepemimpinan. Oleh karena itu kegiatan IPPMK perlu dilanjutkan, dalam pengabdian,” ucapnya.(Humas IPPMK/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IPPMK Usai Gelar Acara Monumental SILOKA Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan