728x90 AdSpace

Update
15 November 2020

Moka Kuningan Berbagi di Rumah Cerdas melalui Program Moka Mengajar

suarakuningan.com - Setelah moka peduli yang dilaksanakan beberapa bulan lalu, hari ini MOKA kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Rumah Cerdas Desa Kalimanggiswetan mengadakan kegiatan MOKA Mengajar sebagai bentuk kepedulian terhadap Pendidikan dan para penggerak literasi yang ada di kalimanggiswetan.

Kegiatan tersebut sangat variatif dan inovatif dari mulai sharing mengenai publik speaking dalam implementasi perkenalan, sharing bagaimana menjadi bijak dalam menggunakan sosial media sampai kegiatan-kegiatan lainnya seperti hal nya Ranking 1, dan juga tentunya sumbangan bahan bacaan.

Adanya Mojang dan Jajaka ke Rumah Cerdas bukan hanya sekedar sharing melainkan berbagi kebahagiaan juga motivasi kepada sahabat-sahabat Rumah Cerdas kedepannya (15/11)

Menurut Mojang cantik bernama yudit dalam giat nya bersama Rumah Cerdas mengucapkan kegiatan ini tentunya diisi banyak hal-hal positif yang mampu memberikan motivasi kepada sahabat sahabat Rumah Cerdas dengan kegiatan-kegiatan seperti Sharing Publik Speaking, cara menggunakan sosial media dengan baik, donasi buku, fun games dan sebagainya. Mudah-mudahan dengan antusiasme yang mereka tunjukan bisa terus bersemangat dalam berliterasi khususnya belajar dan membaca di Rumah Cerdas.

 “Alhamdulillah.. Senang sekali bisa bertemu adik2 dirumah cerdas, dengan raut wajah mereka yang memancarkan kebahagiaan..  Dengan tema Moka berbagi ilmu dan buku di dalamnya terdapat kegiatan sharing ilmu yang berkaitan dengan Public Speaking & Cara Menggunakan Sosial Media dengan Baik, donasi buku dan fun games yang di harapkan dapat memotivasi adik2 utk selalu semangat belajar, mempunyai rasa percaya diri, dapat menggunakan sosial media dengan baik dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, mudah2an ke depannya rumah cerdas bisa terus berkembang agar antusiasme anak untuk belajar bisa terus bertambah. Dan bersemangat untuk berliterasi khususnya belajar dan membaca di Rumah Cerdas” ujar Mojang cantik tersebut.


Tak kalah dengan pasangannya, Ujang sapaan akrabnya mengungkapkan rasa syukur karena kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan rencana dan disambut oleh antusiasme sahabat yang sangat luar biasa.. kegiatan MOKA mengajar kali ini saya pribadi menekankan pada peningkatan rasa percaya diri untuk berbicara di depan umum, sharing masalah sosial media dan tentunya untuk memberikan kenyamanan untuk terus bersama buku yaitu membaca. 

Apalagi banyak kegiatan di RUmah Cerdas yang berhubungan dengan bacaan buku seperti pohon literasi dan panen literasi yang tentunya akan memberikan rasa semangat yang lebih tinggi lagi. Mudah-mudahan datang nya kami disini bisa menjadi salah satu motivasi untuk para sahabat di kemudian hari.

“Alhamdulillah.. acara berjalan sesuai rencana dan antusiasme sahabat sangat luar biasa. Melalui kegiatan moka berbagi ilmu dan buku, kami memberikan pemahaman mengenai penggunaan sosial media dengan baik terutama saat pandemi yang mengharuskan anak belajar dirumah dan menggunakan gadgetnya dalam pembelajaran yang menjadikan anak tidak terbiasa untuk berbicara di depan umum. Melalui kegiatan ini kami ingin membangun rasa percaya diri anak untuk bisa berbicara di depan umum dan memberikan pemahaman utk menggunakan sosial media dengan baik dan benar. Harapan saya, semoga para sahabat bisa lebih percaya diri untuk berbicara di depan dan tentunya mereka bisa lebih mencintai buku apalagi banyak kegiatan-kegiatan di Rumah Cerdas yang berkaitan dengan membaca seperti Pohon Literasi, Panen Literasi. Mudah-mudahan datangnya kami juga bisa menjadi salah satu motivasi bagi para sahabat untuk berkembang di kemudian hari,” ujar Jajaka Pinilih tersebut.

Sementara Dahrul inisiator Rumah Cerdas yang juga merupakan keluarga besar Mojang Jajaka Kab. Kuningan tersebut mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk rekan-rekan seperjuangan telah hadir dan membantu kesuksesan kegiatan Moka Mengajar di Rumah Cerdas. Mudah-mudahan datangnya rekan-rekan MOKA bisa menjadi salah satu motivasi bagi para sahabat untuk berprestasi di luar sana. Juga ucapan terimakasih karena telah menyumbangkan bahan bacaan untuk para sahabat di Rumah Cerdas. Hal ini bisa menjadi salah satu ikhtiar untuk meningkatkan indeks membaca di masyarakat.

“alhamdulillah ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk rekan-rekan Mojang Jajaka telah hadir dan melaksanakan programnya yaitu Moka mengajar di Rumah Cerdas. Mudah-mudahan datangnya rekan-rekan MOKA bisa menjadi salah satu motivasi bagi para sahabat untuk berprestasi di luar sana. Juga ucapan terimakasih karena telah menyumbangkan bahan bacaan untuk para sahabat di Rumah Cerdas. Hal ini bisa menjadi salah satu ikhtiar untuk meningkatkan indeks membaca di masyarakat” ujar Dahrul.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Moka Kuningan Berbagi di Rumah Cerdas melalui Program Moka Mengajar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan