728x90 AdSpace

Update
15 November 2020

Panen Literasi jadi Terobosan Baru

suarakuningan.com - Setelah resmi didirikan oleh Kepala Desa Kalimanggiswetan, tempat belajar yang bernama Rumah Cerdas ini banyak melakukan inovasi-inovasi hebat guna menciptakan media belajar yang unik dan ramah anak serta berintegrasi dengan teknologi.

Dari mulai kelas Bahasa Inggris, Kelas Matematika, Kelas Kreasi, Terapi Ikan Gratis, Pohon Literasi sampai dengan Free-Wifi untuk belajar. Maka kali ini ada program terbaru yaitu Panen Literasi.


Panen Literasi merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh pengelola Rumah Cerdas untuk Sahabat Rumah Cerdas (Sebutan untuk warga yang belajar) yang bersumber dari Pohon Literasi. Pohon Literasi sendiri merupakan pohon kreasi dengan kreatifitas para sahabat untuk mengisi “daun” pohon literasi dengan tulisan yang merupakan hasil bacaan dari para sahabat dimulai dari nama, judul buku, halaman sampai dengan  intisari.


Panen Literasi yang diadakan di Rumah Cerdas ini berlangsung kondusif dan diikuti oleh puluhan sahabat yang sangat antusias menanti program ini setelah 5 bulan mereka membaca dan belajar di Rumah Cerdas. Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada para sahabat. Minggu (15/11)


Menurut inisiator Rumah Cerdas atau kerap disapa Founder Rumah Cerdas itu bahwa program ini merupakan salah satu terobosan untuk terus mengikat para sahabat dengan dunia Literasi. Karena pada dasarnya para sahabat akan terus semangat apabila ada “embel-embel” yang bisa memotivasi mereka untuk belajar dan membaca di Rumah Cerdas


“ini merupakan bentuk apresiasi dan salah satu terobosan baru yang kami lakukan dalam mendukung program pemerintah yaitu Kuningan Bercahaya (Belajar Membaca Sepanjang Hayat). Apresiasi ini merupakan langkah untuk mengikat para sahabat dengan dunia literasi. Karena pada dasarnya para sahabat akan terus semangat apabila ada “embel-embel” yang bisa memotivasi mereka untuk belajar dan membaca di Rumah Cerdas” ungkap Dahrul.


Dirinya yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Desa Kalimanggiswetan itupun berharap adanya kegiatan ini bisa menjadi salah satu batu loncatan untuk perubahan di Desa Kalimanggiswetan dengan fokus melakukan perubahan dalam ranah generasi yang akan datang.


“mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa menciptakan warga yang berliterat juara lahir dan batin dan menjadi salah satu batu loncatan untuk perubahan di Desa Kalimanggiswetan dengan fokus melakukan perubahan dalam ranah generasi yang akan datang menjadi generasi yang literat,” ucap Dahrul Ketika dimintai keterangannya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Panen Literasi jadi Terobosan Baru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan