728x90 AdSpace

Update
25 November 2020

Vlognation: Jembatan Bagi Desa Wisata dan Teknologi Digital di Kuningan

suarakuningan.com - Vlognation hadir sebagai wadah dan jembatan supaya pariwisata di Kuningan terutama Desa Wisata yang merupakan salah satu fokus pemerintah sebagai salah satu cara untuk membangkitkan sektor pariwisata setelah masa pandemi COVID-19.

Vlognation merupakan kegiatan kerjasama antara IPPMK x Perjalanan Wisata Universitas Negeri Jakarta, sebuah kegiatan yang berangkat dari keinganan untuk pengembangan Pariwisata yang juga dilatabelakangi dari keresahan masyarakat Kuningan tentang banyaknya destinasi wisata yang terdapat di Kuningan. Namun, masih belum terekspos dan belum di kelola secara maksimal. 

Berita terkait: Vlognation Kuningan: Ajang Belajar dan Ikut Kompetisi Nge-Vlog Destinasi Wisata dan Potensi Daerah

Dilansir dari Kemenkopmk.go.id : "Desa wisata dan desa digital harus bersinergi agar bisa lebih terfokus sesuai dengan target pembangunan," kata Abetnego Panca Putra Tarigan selaku Deputi II Kantor Staf Kepresidenan. enurut Sony Harry B Harmadi selaku Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), jumlah nominasi desa akan diperbaharui dan diintegrasikan antara Desa Wisata dan Desa Digital sebanyak 205 desa. 

Sehubungan dengan hal yang di tulis dalam artikel Kemenkopmk.go.id mengenai nominasi desa wisata. Program Studi Perjalanan Wisata Universitas Negeri Jakarta baru-baru ini UNJ.AC.ID : tepatnya pada tanggal 20 November 2020, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melakukan visitasi dalam rangka penilaian program pendampingan desa wisata oleh perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Penilaian inilah yang menjadi indicator guna menentukan lima besar desa wisata terbaik se-Indonesia. (Aul/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Vlognation: Jembatan Bagi Desa Wisata dan Teknologi Digital di Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan