Hot News
24 November 2020

Vlognation Kuningan: Ajang Belajar dan Ikut Kompetisi Nge-Vlog Destinasi Wisata dan Potensi Daerah


suarakuningan.com – Di era digital ini, promosi destinasi wisata dan potensi serta keunggulan desa sudah merambah melalui teknologi digital. Berbagai media online, video maupun media sosial sudah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan menjadi bagian kemajuan.

Pengambilan gambar yang bagus tentu menjadi pendukung menariknya konten ditonton. Dan untuk memaksimalkan pengembangan dengan teknologi digital ini, Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jabodetabek menggandeng Mahaasiswa Prodi Perjalanan Pariwisata Uiversitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan Vlognation Kuningan

“Vlognation Kuningan” IPPMK, Mahasiswa Prodi Perjalanan Pariwisata didukung Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan  akan menjadi ajang workshop dan selanjutnya menjadi arena kompetisi vlog destinasi wisata desa serta potensi desa di Kabupaten Kuningan.

Riki, Mahasiswa UNJ dan Pengurus IPPMK menyampaikan saat mengunjungi Saung Mang Sukun (Redaksi Suarakuningan.com) “Vlognation berangkat dari ide untuk pengembangan destinasi wisata di Kuningan dengan mengkolaborasikan pemaksimalan pengembangan dengan teknologi digital. Melibatkan 100 desa pinunjul, 25 desa wisata dan masyarakat umum.”

“Vlognation merupakan kegiatan yang menjembatani masyarakat Kuningan dalam pengembangan destinasi melalui workshop tentang pemaksimalan pembuatan vlog dan branding sosial media. Ilmu tersebut selanjutnya akan dipraktekkan pada Competition yang diselenggarakan oleh Vlognation,” ujar Arif IPPMK menambahkan.


“Acara ini terbuka bagi siapa saja yang berminat belajar ngeVlog destinasi dan potensi desa-desa di Kabupaten Kuningan. Selengkapnya dapat dilihat melalui medsos kami: IG: @vlognation_kuningan FB: Vlognation Kuningan. O,ya utuk workshop akan dihadirkan influencer nasional diantaranya Niko Ilham,” ujarnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Vlognation Kuningan: Ajang Belajar dan Ikut Kompetisi Nge-Vlog Destinasi Wisata dan Potensi Daerah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan