728x90 AdSpace

Update
25 November 2020

Kuintal Bagian Vlognation dalam Promosi Desa Wisata


suarakuningan.com - Salah satu Desa Wisata binaan UNJ ialah Desa Cisaat, Kabupaten Subang, Jawa Barat yang masuk kedalam nominasi 20 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia. Desa ini merupakan desa binaan sejak tahun 2018 yang diketuai oleh Rahmat Darmawan selaku KAPRODI kami ( Mahasiswa Perjalanan Wisata Univesitas Negeri Jakarta ) melalui penelitian dan pengabdian yang kemudian diimplementasikan kepada masyarakat sekitar dengan melakukan kegiatan pendampingan Desa Wisata.

Dari pendampingan Desa Wisata ini berhasil memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat mulai dari segi ekonomi hingga ketertataan & kebersihan lingkungan. 

Contohnya adalah desa wisata ini berhasil mendatangkan sekitar 1449 siswa yang berwisata edukasi di Desa Cisaat tentu saja dengan banyaknya jumlah wisatawan yang datang memberikan keuntungan bagi masyarakat desa mulai dari homestay, atraksi wisata, rumah makan, tempat oleh-oleh ,dll.

Tentu saja dengan mendatangkan banyak wisatawan dari segi keseimbangan kebersihan lingkungan juga menjadi fokus utama yang dilakukan demi kenyamanan wisatawan juga masyarakat lokal.


Gambar diatas merupakan salah satu materi yang diangkat pada saat pendampingan desa wisata 2020 di Cisaat Subang. 

Berita terkait: 

Vlognation: Jembatan Bagi Desa Wisata dan Teknologi Digital di Kuningan
Vlognation Kuningan: Ajang Belajar dan Ikut Kompetisi Nge-Vlog Destinasi Wisata dan Potensi Daerah

Didalam kegiatan VLOGNATION nanti desa wisata akan diberikan pengetahuan seputar bagaimana mengembangkan desa wisata dari faktor diatas. Kemudian tentunya setelah faktor diatas sudah dimiliki oleh desa wisata tersebut hal yang penting untuk dilakukan adalah marketing branding agar khalayak umum mengetahui keberadaan desa wisata tersebut. Seperti namanya VLOGNATION kata VLOG merupakan cara yang dipilih oleh kami sebagai promosi yang dirasa mampu menarik wisatawan untuk datang.

Dan aneka pengembangan serta data potensi desa wisata ini nantinya akan diintegrasikan dalam program Kuintal (Kuningan Into Digital) sebagai ajang promosi digital. (Aul/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kuintal Bagian Vlognation dalam Promosi Desa Wisata Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan