728x90 AdSpace


 

Update
6 Desember 2020

Alumni Ponpes Al-Mutawally Gandeng Komunitas Motor Adakan Baksos

suarakuningan.com - Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA) mengadakan kegiatan bakti sosial dilingkungan Pondok Pesantren pada Sabtu (6/12) Desa Bojong, Cilimus. Kegiatan ini disupport oleh beberapa komunitas motor dan relawan covid-19 yakni Satgasus Brigade 08, Maxi Kuningan dan Max Scooter Community. 


Kegiatan bakti sosial ini meliputi penyerahan/pemberian sembako, penyemprotan disinfektan dan fogging. Sekitar 20 orang mengikuti kegiatan dengan tugasnya masing-masing. 


Kegiatan ini disambut baik oleh pihak pondok seperti yang disampaikan oleh Qosim salah satu mudaris ia menyampaikan bahwa kegiatan ini kami respon baik karena memberikan kontribusi positif untuk pondok.


"Peran alumni dibuktikan hari ini dengan mengadakan kegiatan baksos, penggalangan dana, merupakan wujud dari eksistensi alumni terhadap pondok, maka dari itu kami dari pihak pondok merespon positif dengan adanya kegiatan ini" ujar Qosim.


Selain itu, Agus Junaedi atau biasa dipanggil Agus Juned sebagai leader dalam kegiatan baksos ini menyampaikan hanya ini sedikit kontribusi berupa sembako dan penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan pondok pesantren. 


"saya mengajak kawan2 komunitas untuk memberi bantuan untuk almamater saya, ada beras, gula dan lain2, semoga dengan sedikitnya sembako yang kami berikan dapat bermanfaat" ujar Agus Juned.


Kegiatan baksos dan penyemprotan inipun diakhiri dengan penyerahan uang donasi  dari alumni untuk Pondok Pesantren. M. Topan sebagai perwakilan alumni (KAPPA) menyampaikan semoga donasi ini bermanfaat untuk santri.


"Semoga kegiatan bakti sosial untuk pondok ini berkah dan semoga donasi dari Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA) tersebut dapat bermanfaat untuk para santri." ujar M. Topan.


Akhirnya, kegiatan baksos ini berjalan dengan lancar. Semoga keadaan pondok pesantren Al-Mutawally lekas membaik. Santri-santri dapat belajar dengan aman, nyaman dan sehat di pondok.(Tim KAPPA/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Alumni Ponpes Al-Mutawally Gandeng Komunitas Motor Adakan Baksos Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan