Hot News
4 Desember 2020

Tingkatkan Kepedulian Sosial, Unisa Launching JBU


suarakuningan.com - Universitas Islam Al-Ihya Kuningan melaunching program Jumat Berkah Unia (JBU). Giat tersebut diseleggarakan Jumat, (4/12). Tim JBU turun ke Jalan Siliwangi Kuningan untuk berbagi makanan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan. 


"Giat ini bertujuan untuk berbagi dengan sesama. Sebagai perguruan tinggi, Unisa tidak hanya mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas akal cerdas akhlak. Melainkan juga mesti ada feedback sosial kepada masyarakat, salah satunya dengan giat Jumat Berkah seperti ini," kata Rektor Unisa, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si.


Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sedari pagi, sekitar pukul 08.30 WIB, Tim Jumat Berkah memulai perjalan menyusuri ruas jalan di Kabupaten Kuningan. "Dari kampus yang berlokasi di Jalan Mayasih No. 11 Cigugur, tim menuju arah Cirendang, kemudian dilanjut ke arah Cijoho dan Siliwangi," paparnya.


Rektor bersyukur program tersebut bisa dimulai setelah beberapa pekan disiapkan. Dia berharap program tersebut bisa kontinyu dilaksanakan sampai ke wilayah terjauh di Kabupaten Kuningan.


 "Alhamdulillah, Unisa mulai menggalakan Jumat Berkah. Semoga ke depan semakin banyak yang bisa kita beri kepada masyarakat Kabupaten Kuningan. Sebagiamana hadits Rasul, khoirunnas anfa'uhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain," jelasnya.


Dengan berbagi, Rektor juga berharap, bisa tumbuh persaudaraan dan persatuan antar sesama manusia. “Sekecil apapun pemberian kepada orang lain, mereka akan senang dan mengingatnya. Bukan tidak mungkin, saat kita bertemu di jalan, akan saling sapa dan saling tolong menolong. Tangan kita akan menjadi lebih terbuka untuk saling berangkulan, bersatu setelah saling berbagi,” paparnya.(humas Unisa/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tingkatkan Kepedulian Sosial, Unisa Launching JBU Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan