728x90 AdSpace

Update
2 Desember 2020

IDI Pusat, IDI Jabar dan BNPB Sosialisasi AKB di Klinik Pratama Orinda

suarakuningan.com – Ancaman penyebaran virus Covid=19 (Corona) masih harus diwaspadai, meskipun beberapa waktu lalu mereda, namun kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan pandemi ini tetap menjadi bagian kehidupan saat ini di seluruh dunia.

Meningkatnya kembali kasus-kasus covid-19 di berbagai daerah mendorong Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk gencar mensosialisasikan pola Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di 22 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Roadshow PB IDI, IDI Jabar di Kabupaten Kuningan dilaksanakan di Klinik Pratama Orinda Milik dr. Agah Nugraha, Rabu, (2/12).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua IDI Kabupaten Kuningan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kadugede, Para Kepala Desa se-Kecamatan Kadugede, para tenaga medis dan PKK dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Pembina Tim Penggerak PKK, Hj, Ika Purnama mengapresiasi kunjungan PB Idi, IDI Jawa Barat dalam rangka roadshow sosialisasi AKB ini. “Kami sangat merespon kegiatan ini terlebih sejalan dengan program PKK yang secara aktif melakukan sosialisasi AKB kepada para ibu PKK di desa-desa,” ujarnya.

dr. Safrina Dewi dari PB IDI menyampaikan kunci utama AKB, yakni tetap menjalankan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, termasuk menggunakan hand sanitizer), Iman dan Imun.


“Iman yakni tetap mengutamakan keyakinan kepada Sang Maha Kuasa dalam menghadapi pandemi ini. Sedangkan imun yakni selalu menjaga kesehatan dan makanan yang sehat serta pola hidup sehat,” ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, dr. Afrina melakukan evaluasi kepada para peserta untuk mengukur sejauh mana materi-materi sosialisasi diterima oleh para peserta. 

dr. Franky Moudy Rumondor (IDI Jabar yang juga Ketua Satgas COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia Indonesia (IDI) Kabupaten Bandung dalam penyampaian materi nya secara rinci memaparkan pola-pola hidup AKB yang disampaikan secara ringan yang diselingi humor.

Owner Klinik Pratama Orinda, dr. Agah Nugraha menghaturkan terimakasih telah dipilihnya Klinik Orinda sebagai titik roadshow sosialisasi AKB PB IDI dan IDI Jabar di Kuningan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama disela kesibukan menyempatkan hadir di awal acara, dan secara simbolis menerima bantuan PB IDI dan BNPB berupa paket hand sanitizer dan masker untuk disalurkan ke masyarakat Kuningan.

Bupati menyampaikan apresiasi atas kunjungan roadshow PB IDI dan IDI Jabar di wilayahnya. Bupati berharap, sosialisasi ini dapat lebih memotivasi masyarakat di Kabupaten Kuningan untuk tetap disiplin dalam menjalani AKB ini. (red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IDI Pusat, IDI Jabar dan BNPB Sosialisasi AKB di Klinik Pratama Orinda Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan