728x90 AdSpace


 

Update
1 Desember 2020

Bupati Apresiasi Kepedulian PSM dan Asdokkel pada Hari Disabilitas

suarakuningan.com - Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) bekerjasama dengan Asosiasi Dokter Keluarga (Asdokel) mengahdakan sunatan massal dan pemberian santunan bagi keluarga penyandang disabilitas.

Kegiatan memperingati hari disabiltas yang jatuh pada tanggal 3 Desember ini dipusatkan di alun-alun Desa Garawangi, Selasa (1/12). 

Sebanyak 150 penyandang disabilitas mendapatkan santunan dan dan 15 anak khitan keluarga disabilitas mendapatkan santunan dari Asdokkel selaku penyelenggara khitanan massal.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Ikatan PSM Kabupaten Kuningan dan Asdokkel terhadap penyandang disabilitas ini. 

Bupati berharap di Kabupaten Kuningan jangan sampai ada penyandang disabilitas yang merasa tidak diperhatikan oleh negara (dalam hal ini pemerintah daerah). Kepedulian terhadap penyandang disabilitas ini merupakan aspek kesalehan sosial yang harus terus ditumbuhkembangkan di Kabupaten Kuningan.

Kehadiran PSM ditengah masyarakat diharapkan dapat mengoptimalkan perhatian pemerintah daerah termasuk desa kepada masyarakat tidak mampu. 


Ketua IPKM Kuningan, Aminah menyampaikan bahwa saat ini ada 100 PSM yang tersebar di beberapa desa di Kabupaten Kuningan yang secara sukarela melaksanakan kegiatan sosial. 

Dalam sambutannya, Asdokkel yang disampaikan Sekum, dr. Eddy Syarif bahwa atas dasar kepercayaan dari IPSM kuningan untuk berpartisipasi dalam acara ini maka kami ASDOKEL berembuk dengan anggota, bagaimana jika acara khitanan massal pada kegiatan ini semuanya dipercayakan kepada kami saja, baik dari segi pelaksanaan, maupun bantuan lainnya untuk anak-anak yang dikhitan tersebut.

"Sebagai informasi untuk bapak bupati, bahwa sebenarnya ASDOKEL ini sudah berdiri sejak 23 Desember 2017 bahkan waktu itu bapak bupati alhamdulillah berkenan melantik kami di hotel purnama. artinya sudah kurang lebih 3th berdiri di kabupaten kuningan ini. Dan Alhamdulillah sebagai suatu organisasi kami juga memiliki anggaran dimana anggaran tersebut bersumber dari iuran dan sumbangan sukarela dari kawan kawan dokter keluarga," ujarnya.

Lebih jauh dr. Eddy menyampaikan bahwa salah satu peruntukan dari anggaran yang kami miliki ialah untuk mendukung kegiatan PEMDA KUNINGAN ataupun organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial baik kegiatan promotif atau preventif dibidang kesehatan khususnya di kabupaten kuningan tercinta ini.


"Jadi kami sangat bersemangat dan berterima kasih jika ada acara yang bersifat sosial baik yang dilakukan oleh PEMDA KUNINGAN ataupun organisasi kemasyarakatan yang percaya kepada kami untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," lanjutnya.

"Karena baga.imanapun kami ada, hadir, bekerja, dan mengabdi di kuningan semua juga berkat pemda dan masyarakat kuningan terutama yang memiliki kartu BPJS. Baik BPJS PBI nasional atau pemda, BPJS PNS, ataupun BPJS mandiri yang terdaftar di faskes swasta yang tergabung dalam wadah asdokel ini," pungkasnya.

Usai sambutan, secara simbolis H. Acep Purnama, Ketua LKKS, Ketua Baznas, Camat dan Asdokel memberikan santunan.

Dalam acara tersebut, ada pula bazar beragam produk hasil karya para penyandang disabilitas.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Apresiasi Kepedulian PSM dan Asdokkel pada Hari Disabilitas Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan