728x90 AdSpace

Update
27 Januari 2021

Open Space Galery Linggarjati Sediakan Sarana Fitnes Outdoor

Masyarakat manfaatkan sarana fitnes outdoor di OSG Linggarjati
untuk menjaga kebugaran sambil berekreasi
SuaraKuningan – Penuhi kebutuhan sarana kebugaran bagi masyarakat, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan sediakan sarana fitnes outdoor di lokasi pariwisata sekaligus area olahraga umum, Open Space Galery (OSG) Linggarjati.

Sarana olahraga yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat, atau pengunjung ke lokasi yang selama ini sering digunakan untuk olahraga massal seperti senam tersebut, menurut Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kuningan Asep Ismanto, merupakan bantuan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.


“Selaku Kabid keolahragaan memang memiliki tanggungjawab berat dalam meningkatkan kualitas kebugaran masyarakat, bersyukurnya pihak Kemenpora RI sudi meringankan beban kami dengan memberikan bantuan alat-alat kebugaran berupa sarana fitnes outdoor,” ungkap Asep, Rabu (27/1).


Dikatakan Asep, keberadaan alat fitnes outdoor juga sebagai penunjang sektor kepariwisataan, mengingat salah satu program dari Disporapar Kabupaten Kuningan lebih mengarah pada sport tourism, sehingga perpaduan antara olahraga dan pariwisata harus ada di kabupaten yang dicanangkan menjadi gerbang timur pariwisata Jawa Barat ini.


“Olahraga dan pariwisata harus ada, karena hal tersebut merupakan salah satu program kami, sehingga diharapkan di lokasi-lokasi pariwisata tersedia memiliki alat olahraga outdoor. Dan meskipun saat ini baru di OSG yang mendapatkan bantuan alat olahraga dari Kemenpora, semoga kedepan setiap area public service tersedia alat tersebut,” kata Asep.


Dengan begitu, lanjut Asep, masyarakat yang khusus ingin berolahraga atau piknik sambil berolahraga memiliki banyak pilihan dalam melakukan aktivitas olahraga, sehingga keinginan untuk mewujudkan olahraga sebagai lifestyle masyarakat Kuningan bisa terwujud.


“Saya dengan Kasi Kebudayaan Olahraga akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk menyediakan berbagai macam fasilitas olahraga di area public service, khususnya di lokasi pariwisata, agar saat masyarakat yang tengah menghibur diri tak hanya duduk-duduk atau foto-foto saja, tetapi juga bisa sambil memelihara kebugaran tubuh mereka,” ujarnya.


Jadi, bukan hanya olahraga prestasi yang menjadi garapan utama bidangnya, memasyarakatkan olahraga juga menjadi tanggungjawabnya, karena Asep mayakini, dengan kesadaran masyarakat menjaga kebugaran, akan mampu meningkatkan sistem imun dalam diri mereka, sehingga bisa meminimalisir angka penyebaran virus covid-19.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Open Space Galery Linggarjati Sediakan Sarana Fitnes Outdoor Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan