728x90 AdSpace

Update
27 Januari 2021

Polisi Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19 ke Kuningan

suarakuningan.com – Kedatangan Vaksin Covid-19 (Sinovac) di Kabupaten Kuningan, Rabu (27/1) dilaksanakan dengan penjemputan Vaksin dari Gudang Farmasi Kabupaten Majalengka menuju Gudang Farmasi Kabupaten Kuningan dengan pengawalan aparat Kepolisian dari Polres Kuningan yang dibantu oleh TNI Kodim 0615 Kuningan.


Selanjutnya vaksin tersebut akan didistribusikan ke berbagai rumah sakit, puskesmas, dan fasilitas pelayanan kesehatan yang terdapat di Kabupaten Kuningan, yang telah ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19.


Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kuningan, Kompol Tri Sumarsono, S.H, yang memimpin kegiatan pengawalan tersebut, menjelaskan bahwa pihaknya telah menerjunkan 58 personel dalam melakukan pengawalan pengambilan vaksin COVID-19, dari Gudang Farmasi Kabupaten Majalengka menuju Gudang Farmasi Kabupaten Kuningan yang berada di Kecamatan Kramatmulya. 


Vaksin COVID-19 (Sinovac) yang jumlahnya mencapai 7.720 Vial itu akan didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan yang terdapat di Kabupaten Kuningan.  kegiatan pendistribusian vaksin akan tetap dilakukan pengawalan aparat Polres Kuningan. "Untuk kegiatan pendistribusian vaksin, kita juga akan tetap melakukan pengawalan ketat dari pihak kepolisian,” ujarnya. 


Lebih jauh Kompol Tri Sumarsono menyatakan, bahwa aparat kepolisian khususnya Polres Kuningan akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan dalam melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin COVID-19 tersebut, hingga penyaluran dan pendistribusiannya dapat berjalan dengan aman. 


Pelaksanaan launching vaksinasi Covid-19 perdana akan dilaksanakan di Puskesmas Garawangi (28/1) yang dilakukan secara simbolis kepada 10 orang pertama yang akan divaksin, diantaranya Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan MUI, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan dan Perwakilan DPRD Kuningan.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Polisi Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19 ke Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan