728x90 AdSpace

Update
14 Maret 2021

PKS Muda Chapter Kuningan Prihatin Penghapusan “Frasa Agama” di Roadmap Diknas

suarakuningan.com - di sekitaran Syiarul Islam ada sekelompok orang yang mengatasnamakan PKS Muda Chapter Kuningan berdemonstrasi dengan cara yang berbeda. Ahad, (14/3) 

Sembari membagikan masker kepada warga yang berada di sekitar masjid, mereka mengajak masyarakat untuk berfoto bersama sebagai simbol ketidak setujuan adanya penghapusan “frasa agama” dalam draft perencanaan Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020-2035 yang diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baru-baru ini.


“iya pak, sudah mah anak gak sekolah ditambah lagi arah petanya tidak jelas, mau dibawa kemana anak-anak Indonesia ini?” begitu kata Didin selaku korlap demonstrasi.

Banyak dari masyarakat yang ikut berfoto bersama teman-teman PKS Muda sebagai upaya menyuarakan kepada pemerintah khususnya kepada Kemendikbud agar mengembalikan frasa agama dalam Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020-2035.


“Agama adalah hal yang fundamental dalam hidup kita baik sebagai manusia terkhusus sebagai warga negara Indonesia. Jika agama hilang apalagi sengaja dihilingkan, maka itu artinya hilang jiwa Pancasila dalam diri kita” begitu komentar Ade Zezen selaku ketua PKS Muda Kuningan yang ikut hadir bersama beberapa anggotanya sembari membagikan masker.


“Alhamdulillah pak menteri sudah terbuka, kami di sini hanya ingin memperkuat beliau untuk segera merevisi draft dan mengembalikan frasa agama” kata Ade Zezen menjelaskan tujuan berdemo.


Peserta demo hanya beberapa orang  saja itu sengaja dilakukan demi mematuhi protokol kesehatan Covid-19, namun peserta demo sangat berharap suara rakyat tersebut bisa sampai kepada pemerintah dan menjadi bahan pertimbangan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PKS Muda Chapter Kuningan Prihatin Penghapusan “Frasa Agama” di Roadmap Diknas Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan