728x90 AdSpace


 

Update
23 April 2021

Disporapar Kuningan Kembali Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor 2021

suarakuningan.com - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata kuningan  kembali menggelar Pemilihan Pemuda Pelopor 2021 tingkat Kabupaten..

Sebanyak 110  pemuda dari berbagai desa, kampus dan latar belakang keahlian se-Kabupaten Kuningan mengikuti seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Kuningan di Aula STKIP Muhammadiyah, Jumat (23/4).

Dari seleksi tersebut nantinya akan menghasilkan pemenang yang bakal mewakili Kabupaten Kuningan mengikuti event setingkat Jawa Barat bahkan nasional.

Berbekal pengalaman dan ide kreatifnya, para pemuda tersebut mempresentasikan gagasan dan program unggulan mereka kepada dewan juri.

Ada lima bidang yang dilombakan bagi calon Pemuda Pelopor yaitu bidang pendidikan, pangan, seni budaya dan pariwisata, pengelolaan sumber daya  Alam dan terakhir teknologi informasi kepala seksi pengembangan pemuda cecep suharna S.AP mengungkapkan, kriteria peserta dalam ajang ini adalah generasi muda Kuningan yang berusia antara 17 hingga 30 tahun.


Selain itu, mereka harus telah berkiprah melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya yang termasuk dalam lima kategori tadi.


Dari hasil seleksi tersebut, lanjut cecep, nantinya akan menghasilkan masing-masing satu pemenang di tiap kategori untuk menjadi perwakilan Kabupaten Kuningan di even serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat.


Sementara itu kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan Toto Toharudin mengungkapkan, kegiatan pemuda pelopor merupakan salah satu wujud apresiasi dari pemerintah daerah terhadap para pemuda atas kontribusi dalam memberikan kemajuan dan pembangunan.


Dia berharap, melalui program ini sebagai sarana pemerintah daerah untuk menggali lebih dalam seluruh potensi yang ada terutama untuk pembentukan karakter dan kepribadian yang baik.


Sehingga, lanjut Toto, pemuda pelopor adalah mereka yang memiliki sosok tanggung jawab, berkapasitas, dan mampu mengaktualisasikan dirinya dalam keterlibatannya hidup di tengah masyarakat.(Hamdan/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Disporapar Kuningan Kembali Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor 2021 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan