Hot News
7 April 2021

Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 Polres Kuningan


suarakuningan.com - Dalam rangka melaksanakan Operasi Keselamatan Lodaya 2021, Polres Kuningan melakukan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Kuningan, Senin (12/4).


Kegiatan apel dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K, M.Si, dan dihadiri Kadishub Kab Kuningan, Kasat Pol PP Kab Kuningan, Kadinkes Kab Kuningan, Kasubden Pom III/3-6 Kuningan, PJU serta para Kapolsek di jajaran Polres Kuningan.


Para peserta apel dari Polres Kuningan terdiri dari Pasukan Perwira 1 SST (Satuan Setingkat Kompi), Sat Samapta 1 SST, Sat Lantas 1 SST, Gabungan Polsek 1 SST, Sat Reskrim 1 SST, Sat Intelkam 1 SST. Sementara dari unsur TNI Subden Pom III/3-6 Kuningan sebanyak 1 Regu, Kodim 0615 Kuningan 1 SST, Pol PP Kab Kuningan 1 SST, Dinas Kesehatan 1 Regu dan dari Dishub Kab Kuningan sebanya 1 SST.


Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Kuningan menyampaikan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 merupakan operasi mandiri kewilayahan yang digelar dalam rangka mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi keselamatan lodaya 2021 di wilayah hukum Polda Jabar sebelum pelaksanaan operasi ketupat yang akan dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri.


Operasi Keselamatan Lodaya 2021 merupakan bentuk operasi kepolisian bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penindakan hukum secara selektif prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas.


Adapun target daripada Operasi Keselamatan yang digelar adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa; Kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik dan mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.


Masih dalam sambutan Kapolda yang dibacakan Kapolres berharap agar seluruh personil dalam satgas operasi dapat mensosialisasikan secara masif tentang larangan mudik, mengedukasi tentang Prokes dan tertib berlalu lintas, serta mampu memberikan pelayanan pembagian masker dan pelaksanaan Swab Antigen gratis kepada masyarakat dan melaksanakan manajemen rekayasa lalu lintas dalam mempersiapkan masyarakat yang memaksa akan mudik. 


Sementara Kapolres Kuningan, dalam sambutannya menegaskan bahwa dengan digelarnya operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan Lodaya 2021 yang dimulai dari tanggal 12 April sampai dengan 25 April ini selain bertujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan masyarakat Kuningan dalam berlalu lintas, juga bertujuan agar kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan semakin meningkat. Dengan demikian tujuan dari pelaksanaan operasi yaitu meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang Prokes dan tertib berlalu lintas serta pemahaman masyarakat tentang larangan mudik pada lebaran tahun 2021 akan tercapai.


Operasi Keselamatan Lodaya 2021, merupakan operasi kewilayahan bidang lalu lintas yang dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Barat.(humas polres)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 Polres Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan