Hot News
25 April 2021

Paguyuban Otomotif Ciniru Berbagi, Hangatkan Suasana Ngabuburit


suarakuningan.com – Komunitas-komunitas otomotif yang tergabung dalam Paguyuban Otomotif Ciniru (POC) menghangatkan suasana ngabuburit di Halaman Mushola Al-Falah area Pasar Desa Ciniru, Kecamatan Ciniru, Sabtu (24/4)

Acara diisi unjuk kebolehan agtraksi para pengendara motor, slalom juga memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai kepada anak yatim dan dhuafa. Game berupa pertanyaan yang dilontarkan MC Ima yang dijawab oleh para penonton menjadi menarik karena hadiah-hadiah yang disediakan panitia.

Acara yang bertajuk “Komunitas Ngabuburide Berbagi di Bulan Suci” tersebut, dihadiri Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Anggota DPRD Kab.Kuningan Fraksi Gerindra Bintang Toto Tohari, SE, (yang juga sesepuh POC), Camat Ciniru Indra Nugraha Ishak, S.STP., M.Si beserta jajaran, Kepala Desa Ciniru, serta masyarakat setempat.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda mengajak masyarakat untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan ibadah dan amaliah, dengan tetap bersyukur dan memiliki semangat saling membantu sesama, teutama di tengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada Komunitas Otomotif Ciniru yang sudah menyisihkan rejekinya untuk berbagi dengan saudara-saudara kita, dalam hal ini anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga kebaikan rekan-rekan POC mendapat balasan amal dari Allah SWT dan dapat meringankan beban mereka (red_anak yatim dan dhuafa) yang mebutuhkan uluran tangan kita,” ucap Wabup.

Wabup juga mengingatkan masyarakat untuk tidak memandang komunitas motor/otomotif dengan hal negatif saja. Menurutnya, didalam komunitas motor terutama komunitas trail memiliki semangat persaudaraan yang tinggi serta peduli terhadap sesama.

“Sudah banyak berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas motor, terutama komunitas motor trail. Seperti membantu pembangunan pesantren, memberikan bantuan santunan dan lain-lain. Karena sebenarnya dalam komunitas motor terdapat kepedulian yang sangat tinggi terhadap sesama, contohnya sore ini yang dilakukan POC,” ujar Wabup.

Usai memberikan sambutan, Wabup secara simbolis memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai kepada anak yatim dan dhuafa.

Ketua panitia kegiatan Feri, disela-sela acara menyampaikan, bahwa kegiatan POC Berbagi dilaksanakan dalam rangka menyambut dan mengisi bulan suci Ramadhan. Adapun acara yang digelar pada kegiatan tersebut, lanjutnya, berupa bhakti sosial pemberian santunan kepada 30 orang anak yatim dan dhuafa, pembagian takjil, serta acara hiburan freestyle motor. 

Toto Tohari selaku sesepuh POC menyampaikan sekilas terbentuknya POC yang menjadi sarana mengakrabkan para penyuka otomotif dari berbagai desa di Kecamatan Ciniru. Makin seringnya para penyuka Trabas ini mengadakan kegiatan bareng, memberikan dampak makin rekatnya kekeluargaan di desa-desa di Kecamatan Ciniru. (red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Paguyuban Otomotif Ciniru Berbagi, Hangatkan Suasana Ngabuburit Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan