Hot News
11 April 2021

Warga Cipedes Bangun Sarana Air Bersih


suarakuningan.com - Masyarakat Desa Cipedes Kecamatan Ciniru  turun ke sungai atau sumber mata air yang terletak di wilayah Dusun Cihanjuang Desa Pinara. Mereka bekerja bakti membangun sarana dan prasarana pengadaan air bersih untuk masyarakat Desa Cipedes, Minggu (11/4),

 

Alhamdulillah masyarakat Desa Cipedes, sangat antusias, puluhan warga secara bergantian bekerja tanpa mengharapkan upah. Banyak dari berbagai elemen yang hadir, mulai dari aparat Desa, Karangtaruna, hingga masyarakat yang turut ikut serta langsung dalam pembangunan pasilitas/sarana air bersih tersebut.

 

Program air bersih ini juga dapat bantuan dari kodim 0615 Kuningan. Bahkan Dandim nya langsung turun dan ikut serta ke lapangan melihat ke lokasi tersebut.

 

Semoga dengan kegiatan pembangunan sarana air bersih ini, masyarakat yang ada di Desa Cipedes bisa menikmati air yang bisa di gunakan untuk keperluan sehari-hari, mulai untuk mengisi bak mandi, memasak , bahkan untuk mengairi ladang dan sawah. tutur Kepala Desa Cipedes, A Rusdiana S.IP. di sela pembangunan kegiatan tersebut.

 

Alhamdulillah pemuda Desa Cipedes sudah hadir membantu pemerintahan Desa untuk kegiatan pipanisasi air bersih yang akan mengairi masyarakat  Desa Cipedes, dan dukungan dari pemuda-pemuda semuanya sudah terlihat dan Alhamdulillah sudah sampai, dan juga kegiatan hari ini gotongroyong kerja bakti, semoga tidak ada hal-hal yang tidak di harapkan, ucap Asep Kurnaedi, sebagi Ketua Karangtaruna Desa Cipedes.

 

Kegiatan seperti ini sangat berdampak positif bagi masyarakat, apalagi teruntuk yang membutuhkan air bersih, semoga dengan adanya kegiatan pembangunan ini, Desa Cipedes, semakin maju dalam segala hal, ucap Eka Kasmarandana, salah seorang pemuda yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

 

Jadilah bagian dari suatu sejarah, karena sejarah akan tertera abadi dalam kehidupan, Ucap Andri Mulyana, sebagai salah satu penggerak anak muda di Desa Cipedes.(Fery/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Warga Cipedes Bangun Sarana Air Bersih Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan