728x90 AdSpace


 

Update
11 April 2021

GEMPA Al-Ihya Ikuti Latgab Penggiat Alam se-Ciayumajakuning

suarakuningan.com - Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning yang di wadahi langsung oleh Cirebon Rescue Independent (CIRI). kegiatan yang di lakukan mulai tanggal 10 - 11  April 2021 ini diikuti sebanyak 35 orang dari Penggiat Alam Se-Ciayumajakuning. 

Sedangkan untuk lokasi latihan bertempatkan di Kawasan Stadion Bima dengan lebih tepatnya di lapangan Basket.

Latihan gabungan penggiat alam Se-Ciayumajakuning  bertujuan guna untuk mengayomi para pemuda - pemudi untuk semangat berlatih dan belajar dalam hal mengevakuasi bencana alam, karena daerah Ciayumajakuning sendiri mempunyai Gunung dan laut dan sudah di anggap juga sebagai Rumah oleh para penggiat alam yang berada di Ciayumajakuning.

Mustofa, Ketua Cirebon Rescue Independent dan alumni Wanadri angkatan 96 (Rang Rawa) mengatakan, "dalam kegiatan latihan gabungan penggiat alam Se-Ciayumajakuning ini saya berharap ketika ada SAR yang berada di wilayah kita, pemuda - pemudi kita bisa menjadi garda terdepan ketika ada SAR dan bisa langsung ikut turun kelapangan." 

Lanjutnya mengatakan latihan gabungan penggiat alam Se-Ciayumajakuning tersebut hanya sebagian besar dasar dari materi Rope access, tali temali, holling, crossholling dan masih banyak lagi di sampaikan. Materi tersebut di gunakan untuk  mengevakuasi atau untuk bekerja di ketinggian dan di alam bebas.

Salah satu pemateri Irawan menuturkan "Kegiatan latihan gabungan ini harapannya itu bisa lebih peduli tentang keselamatan di alam bebas lebih aman lebih nyaman,kalo kita aman insya allah nyaman, kalo kita nyaman belum tentu aman." (Faras01/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: GEMPA Al-Ihya Ikuti Latgab Penggiat Alam se-Ciayumajakuning Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan