728x90 AdSpace

Update
22 Mei 2021

“Gebyar Bhakti Pertiwi” Semangat Baru Karang Taruna Desa Sampora

suarakuningan.com - Dalam rangka halal bi halal dan perkenalan pengurus baru, Karang Taruna Bhakti Pertiwi. Desa Sampora menyelenggarakan kegiatan sosial yang bertajuk Gebyar Bhakti Pertiwi, di antaranya: donor darah, senam sehat dan turnamen sepakbola.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung ini pula bertujuan untuk memperkuat imun dan ajang berbagi sesama masyarakat Desa Sampora. “Selain untuk memperkenalkan pengurus baru, kegiatan-kegiatan yang diprakarsai oleh kami adalah untuk memperkuat imun dan berbagi kepada sesama dalam donor darah.” jelas Roni, selaku Ketua Karang Taruna Bhakti Pertiwi.

Di tengah pandemi yang belum usai, protokol kesehatan tetap dijalankan. Karang Taruna Bhakti Pertiwi telah menyediakan masker, sabun dan air bersih mengalir untuk para peserta dan panitia kegiatan.

Di samping itu, rangkaian kegiatan Gebyar Bhakti Pertiwi juga mempengaruhi perekonomian sekitar. Banyak para pedagang lokal yang mendapat keuntungan sebab antusiasme warga yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Periodisasi yang akan berjalan selama dua tahun ke depan, Roni berharap Karang Taruna Bhakti Pertiwi semakin kompak dan padu, agar mampu menyelenggarakan program kegiatan lain yang lebih variatif dan konsisten. 

“Tujuan kita yang pertama adalah menyatukan visi, mengembalikan semangat gotong royong agar ke depan kegiatan-kegiatan kita lebih bervariasi dan terus berlanjut. Desa Sampora adalah salah satu gerbang Kuningan, wajah awal Kabupaten Kuningan. Maka, para pemudanya harus menjadi inspirator bagi pemuda desa lain.” tambahnya.(Ryan Aldi Nugraha/Kontributor)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: “Gebyar Bhakti Pertiwi” Semangat Baru Karang Taruna Desa Sampora Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan