Hot News
9 Juni 2021

Anggota Polres Kuningan Divaksin Massal


suarakuningan.com - Dalam rangka akselerasi vaksinasi Covid-19, Polres Kuningan melakukan kegiatan vaksinasi massal di wilayah hukum Polres Kuningan kepada para anggota Bhayangkari dan masyarakat umum di gedung Wira Satria Pradhana Mapolres Kuningan, Rabu (9/6). Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 22.00 WIB malam.


Kegiatan pemberian vaksinasi, dibuka oleh Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, S.I.K.,M.I.K, dengan menurunkan petugas pelaksana sebanyak 25 orang tim medis dan paramedis dari Klinik Polres Kuningan dan Dinkes Kabupaten Kuningan. Sementara untuk kegiatan pengamanannya diterjunkan 20 orang anggota Polri dari fungsi Provos, Binmas dan Sabhara Polres Kuningan. 


Dalam sambutannya, Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, S.I.K.,M.I.K, menyatakan bahwa pemberian sasaran pemberian vaksin yang dilakukan oleh Polres Kuningan adalah para anggota Bhayangkari dan putra putri dari anggota Polri yang telah berusia di atas 18 tahun serta para Lansia.


“Kita juga akan memberikan vaksin kepada berbagai komunitas yang ada di wilayah kabupaten Kuningan dan juga para pelayan publik yang belum mendatkan vaksin, oleh karena itu kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Kuningan agar mengarahkan berbagai komunitas maupun pelayan publik yang ada di wilayah kab Kuningan terutama mereka yang belum mendapatkan vaksin”, ujar Wakapolres.


Wakapolres lebih jauh menyatakan bahwa selain di Polres Kuningan, pemberian vaksin juga secara serentak dilakukan di seluruh Polsek jajaran Polres Kuningan, sehingga diharapkan secara bertahap seluruh masyarakat akan mendapatkan vaksinasi.


Terdapat serangkaian kegiatan bagi anggota Bhayangkari maupun masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi, diantaranya melakukan Pra Registrasi, yakni pengecekan melalui HP peserta Vaksin di Aplikasi link peduli lindungi untuk mengetahui nomer E Tiket vaksin, selanjutnya mengisi daftar absensi dan informasi consent. Setelah itu para peserta akan dilakukan pengecekan, diantaranya suhu tubuh dan tekanan darah, skrening kesehatan oleh dokter untuk selanjutnya dilakukan penyuntikan oleh petugas vaksinator. Setelah disuntik vaksin, para peserta akan dilakukan pencatatan registrasi dan verifikasi melalui aplikasi pCare, untuk selanjutnya melakukan observasi selama 30 menit yang dilanjutkan dengan pemberian kartu tanda telah divaksinasi.


Dari hasil pemberian vaksinasi yang telah dilakukan, jumlah warga masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi Dosis 1 mencapai 766 orang, sedangkan jumlah target yang ditetapkan oleh Polda Jabar sebanyak 750 orang. Terdapat 17 warga masyarakat yang terpaksa pemberian vaksinasinya ditunda, karena berdasarkan data, jumlah warga masyarakat yang hadir jumlahnya mencapai 783 orang. Sementara pemberian vaksinasi yang diberikan adalah jenis 77 vial multi dose atau Sinovac.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Anggota Polres Kuningan Divaksin Massal Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan