728x90 AdSpace

Update
9 Juni 2021

Usai Dilantik, Direktur PDAM Tirta Kamuning Targetkan 20 Ribu Sambungan Baru

SuaraKuningan.com – Kepercayaan Pemerintah Kabupaten Kuningan terhadap kepemimpinan Deni Erlangga untuk mengelola PDAM Tirta Kamuning masih cukup tinggi. Deni Erlangga ditunjuk secara langsung oleh Bupati Kuningan dan Kuasa Pemilik Modal (KPM) sebagai Direktur PDAM Turta Kamuning periode 2021 – 2026 di Aula Gedung PDAM, Rabu, (9/6).

Dalam sambutannya H. Acep Purnama menegaskan bahwa sebagai direktur harus mampu memaknai dan melaksanakan apa yang ada dalam sumpah jabatan dan pembacaan fakta integritas. 

Bupati berharap jika direktur baru dapat berbuat untuk lebih dari sebelumnya, sehingga target - targetnya bisa diselesaikan.

Acep menambahkan bahwa penunjukan Deni sebagai direktur berdasarkan hasil kajian dan pertimbangan, konsultasi pihaknya sebagai KPM dengan Kemendagri. Juga berdasarkan masukan dari Dewan Pengawas dan hasil evaluasi terhadap kinerja kepemimpinan Deni pada periode sebelumnya. 

Acep menilai PAM Tirta Kamuning ini sebagai perusahaan daerah yang sehat. 

“Disamping sehat, ke depan harus bisa ditingkatkan dengan "wal afiat" juga dalam artian ada capaian lain yang terus meningkat," ujarnya.

Selain berharap Deni dapan memenuhi target pencapaiannya, Bupati berharap PAM Tirta Kamuning memperluas target wilayah pelanggan, ketersediaan air baku, sesuai dengan RPJMD Kuningan. 

"Seperti lagu bengawan solo, yakni air mengalir sampai jauh , dan masyarakat Kuningan Timur bahkan bisa menyalurkan air hingga puluhan ribu rumah," harapnya.

Acep optimis dengan 153 sumber mata air yang mumpuni yang dimiliki Kabupaten Kuningan dengan SDM yang secara tekhnis bisa pemetaannya, dengan gravitasi air akan mengalir ke rumah - rumah, penyambungan 20 ribu ke rumah - rumah, yang targetnya pada tahun 2022 itu harus bisa tersalurkan.

Deni Erlanda dalam sambutannya,  mengakui masih belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. (Ark)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Usai Dilantik, Direktur PDAM Tirta Kamuning Targetkan 20 Ribu Sambungan Baru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan