Hot News
25 Juni 2021

Polres Kuningan Salurkan Ribuan Paket Sembako


suarakuningan.com - Polres Kuningan kembali melakukan kegiatan sosial, dengan menyalurkan ribuan paket bantuan sosial berupa sembako dan alat kesehatan yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuningan, Jumat (25/6).

Kegiatan yang masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 tersebut dipimpin dan dilepas langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si di Mapolres Kuningan, didampingi Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K, para Kabag, para Kasat dan Kasi jajaran Polres Kuningan. 

Dalam sambutannya, Kapolres menyatakan bahwa pemberian bantuan sosial ini dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 dan akan didistribusikan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 yang sudah satu setengah tahun berjalan ini, sudah mempengaruhi berbagai aspek, salah satunya aspek kesehatan dan aspek ekonomi yang dikhawatirkan jangan sampai mempengaruhi hingga aspek sosial”, tutur Kapolres.

Untuk mengurangi dampak sosial, lanjut Kapolres, Polres Kuningan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat Kab. Kuningan yang terdampak Covid-19, dengan harapan dapat menumbuhkan kepercayaan dan semangat masyarakat, sehingga tidak berdampak negatif pada kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Di akhir sambutannya, Kapolres menghimbau agar dalam memberikan bantuan, masyarakat juga selalu diberikan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Untuk diketahui, penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Polres Kuningan dilaksanakan di 32 titik atau 32 kecamatan di Kab Kuningan dengan membagikan 2.000 lebih paket sembako dan alat kesehatan. Adapun sasaran penerima bantuan diantaranya: warga masyarakat yang membutuhkan, warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sedang isolasi mandiri, anak yatim piatu dhuafa, warga jompo dan lansia, purnawirawan dan warakawuri, tukang ojeg pangkalan dan ojol, supir angkot, delman dan transportasi umum lainnya, tenaga Kesehatan serta relawan penanggulangan Covid-19.(humas polres/res)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Polres Kuningan Salurkan Ribuan Paket Sembako Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan