Hot News
25 Juni 2021

Warga Dusun Cilimus Bersyukur, Berkat TMMD Jembatan Sungai Citonjong Akhirnya Layak


suarakuningan.com - Keinginan warga masyarakat Dusun Cilimus RT 05 RW 01 Desa Jamberama untuk mempunyai jembatan yang kokoh, aman, dan nyaman, akhirnya akan segera terwujud. Melalui program TMMD ke - 111 TA 2021, prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan akan segera membangun jembatan sungai Citonjong.


Personel Satgas TMMD ke - 111 Kodim 0615/Kuningan bersama warga setempat sudah mulai mengerjakan pemindahan material berupa pasir dan batu kerikil. "Lokasi jembatan ini jaraknya lumayan cukup jauh dari jalan desa. Sehingga kendaraan pengangkut material tidak bisa langsung ke lokasi. Untuk memindahkan material - material ini membutuhkan waktu. Kami harus melewati jalan yang licin, sawah, dan kolam," ungkap Peltu Didin Rosidin anggota Satgas TMMD, Jumat (25/6).


Ia mengatakan, jembatan sungai Citonjong tersebut menghubungkan dua RW, yaitu RW 01 dan RW 02 Dusun Cilimus. Selain itu, sebagai akses jalan bagi warga untuk pergi ke hutan. "Tidak ada jalan alternatif untuk mereka pergi ke hutan. Hanya dengan melalui jembatan ini," ujarnya.


Pembangunan jembatan dan jalan tersebut direspon positif oleh masyarakat setempat.

Terlihat beberapa orang warga sekitar membantu anggota Satgas TMMD sedang mengangkut pasir dengan menggunakan ember. Meski jalan yang dilewati cukup jauh dan licin, namun semangat mereka sangat tinggi.


"Pernah jatuh sekali. Tapi tidak membuat saya patah semangat untuk membantu bapak - bapak TNI yang sudah berbaik hati akan membangun jembatan untuk kami," ungkap Sakim, salah satu warga setempat.


Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD ke - 111 Kodim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan menyatakan, pembuatan jembatan dalam program TMMD di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, akan segera dimulai. Mengingat pembuatan rangka jembatan sudah hampir selesai. 


Kegiatan TMMD dengan sasaran fisik, diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah terisolir ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Saya berharap apa yang telah kami Dharma Baktikan ke masyarakat Desa Jamberama melalui TMMD ke - 111 Kodim 0615/Kuningan dapat bermanfaat di kemudian hari dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Letkol Czi David Nainggolan.


Sementara itu, Kepala Desa Jamberama, Suryaka mengatakan, apa yang dilakukan Kodim 0615/Kuningan melalui Satgas TMMD ke -111 saat ini sangat membantu untuk kepentingan masyarakat kedepannya.


"Saya sangat berterima kasih atas kerja keras TNI dalam membantu pembangunan di desa kami," ujar Suryaka.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Warga Dusun Cilimus Bersyukur, Berkat TMMD Jembatan Sungai Citonjong Akhirnya Layak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan