Hot News
3 September 2021

Satu Pekan Jelang Pelantikan, PC GP Ansor Kuningan: Semoga Kuningan Lebih Moderat


suarakuningan.com – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kuningan kini tengah mempersiapkan agenda pelantikan dan rapat kerja pada kepengurusan masa khidmat 2020-2024. Kegiatan pelantikan yang nantinya akan digelar secara daring dan luring tersebut terencana akan berlangsung hari Kamis, 9 September 2021. 


“Betul, kini kami tengah siap-siap untuk agenda tersebut. Baik internal maupun eksternal, kami intens konsolidasi dan komunikasi untuk menyiapkan serta menyukseskan dua agenda besar tersebut. Di pelantikan nanti, kami mengangkat tema ‘Meneguhkan Komitmen Kebangsaan Menuju Kuningan Yang Lebih Moderat’,” terang Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Kuningan Muhaemin. 


Sementara di tempat terpisah, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kuningan Muhamad Rasdi menerangkan bahwa kelahiran Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) diwarnai oleh semangat perjuangan, nasionalisme, dan epos kepahlawanan. GP Ansor terlahir dalam suasana keterpaduan antara kepeloporan pemuda pasca-Sumpah Pemuda, semangat kebangsaan, kerakyatan, dan sekaligus spirit keagamaan. 


“GP Ansor hingga saat ini telah berkembang sedemikan rupa menjadi organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang memiliki watak kepemudaan, kerakyatan, keislaman dan kebangsaan, termasuk di Kabupaten Kuningan. GP Ansor hingga saat ini telah berkembang memiliki 433 Cabang (Tingkat Kabupaten/ Kota) di bawah koordinasi 32 Pengurus Wilayah (Tingkat Provinsi) hingga ke tingkat desa. Ditambah dengan kemampuannya mengelola keanggotaan khusus BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) yang memiliki kualitas dan kekuatan tersendiri di tengah masyarakat,” terang Rasdi. 


Bertalian dengan tema yang diketengahkan dalam agenda pelantikan – Aras, sapaan akrab Ketua PC GP Ansor Kuningan menjelaskan bahwa semoga Ansor Kuningan dapat menjadi salah satu jembatan bagi terciptanya Kabupaten Kuningan yang lebih damai, toleran, sejahtera, dan adil dengan memegang prinsip ahlussunnah wal jamaah annahdliyah. 


“Tawassuth, Tawazun, Tasamuh, Taadl, dan Amar Ma’ruf Nahi Munkar. Nilai-nilai tersebut harus tetap dijaga, dirawat, dan diimplementasikan sebagai acuan fundamental demi terselenggaranya kondisi sosial yang ideal. Untuk itu, kami PC GP Ansor Kabupaten Kuningan siap bersinergis dengan pelbagai pihak demi terwujudkan komitmen kebangsaan menuju Kuningan yang lebih moderat,” paparnya. 


Kemudian ia menyampaikan bahwa seluruh keluarga besar PC GP Ansor Kabupaten Kuningan sedang  berikhtiar pula agar Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H. Yaqut Qholil Qoumas bisa hadir langsung dan melantik PC GP Ansor Kabupaten Kuningan Masa Khidmat 2020-2024. 


Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelantikan PC GP Ansor Kuningan Indra Adila Pratma mengatakan bahwa kegiatan nanti akan dihadiri oleh Pimpinan Pusat Ansor dan Ketua dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Ansor Jawa Barat. “Untuk kegiatan luring kami rencanakan di Gedung IPHI Kabupaten Kuningan, sementara untuk daringnya kami rencanakan melalui aplikasi Zoom Meeting. Nanti untuk yg akan kami undang dan hadir langsung terbatas diantaranya PP Ansor dan PW Ansor Jawa Barat, Keluarga Besar NU Kuningan, Forkompimda Kab. Kuningan, PAC GP Ansor Se Kab. Kuningan, OKP, serta  unsur-unsur lainnya dengan protokol kesehatan yg ketat, wajib menggunakan masker, jaga jarak tempat duduk minimal 1 meter, mencuci tangan, ada pengecekan suhu,” terangnya.*


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Satu Pekan Jelang Pelantikan, PC GP Ansor Kuningan: Semoga Kuningan Lebih Moderat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan