Hot News
14 September 2021

SMK Auto Matsuda Berikan Beasiswa Pendidikan


suarakuningan.com - Kepedulian SMK Auto Matsuda untuk memajukan pendidikan di Kuningan tidak diragukan lagi, hal ini dibuktikan dengan adanya Beasiswa Pendidikan untuk para siswa. Baru-baru ini Yayasan Raihan Matsuda yang menaungi SMK Auto Matsuda memberikan beasiswa pendidikan pada Selasa (14/9) bertempat di Aula Sekolah SMK Auto Matsuda yang dihadiri orang tua dan siswa penerima.

Abdul Muhyi selaku Kepala SMK Auto Matsuda menyampaikan bahwa beasiswa pendidikan ini merupakan kepedulian pihak sekolah kepada para siswa. 

“Pada tahun ini yang mendapatkan beasiswa pendidikan sebanyak 137 Siswa dengan tiga kategori yakni, 100 siswa melalui jalur khusus yaitu kurang mampu, 18 siswa jalur Prestasi dan 19 siswa jalur yatim dan piatu. Ini merupakan komitmen kami untuk senantiasa mendorong semangat para siswa untuk tetap bisa melanjutkan pendidikan” Ucap Abdul Muhyi, SHI, MA.

Ia menambahkan bahwa bahwa penerima beasiswa pendidikan harus punya pembeda dengan siswa yang lainnya baik itu dari segi prestasi, kerajinan dan ketekunan dalam belajar.

“Saya meminta kerjasama kepada orang tua siswa untuk selalu senantiasa berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam hal membina siswa dan siswinya. Kami berharap beasiswa pendidikan ini dapat bemanfaat, selain itu juga pihak sekolah memohon  kepada semua pihak, termasuk orang tua siswa, untuk ikut mengontrol dan mengawasi anaknya, tidak hanya menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah” Ujar Abdul Muhyi.

Ketua Yayasan Raihan Matsuda, Regan Suganda, S.AP mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu upaya membantu siswa kurang mampu agar tetap bisa menempuh jenjang pendidikan minimal hingga SMK.

 "Kami dari pihak Yayasan setiap tahunnya memberikan beasiswa pendidikan kepada para siswa. Harapannya tidak ada lagi siswa dari keluarga tidak mampu putus sekolah karena SMK Auto Matsuda siap membantu. Selain itu juga pemberian beasiswa ini sebagai upaya sosial dan ibadah sesuai dengan visi misi Yayasan" Ucap Regan Suganda.

Regan menambahkan bahwa siswa tujuan pendididikan di SMK Auto Matsuda yaitu kuliah, kerja, dan berwirausaha.

“SMK Auto Matsuda mempunyai tujuan para siswa untuk dapat berkuliah, bekerja dan berwirausaha. Kkami akan dampingi bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah. Bahkan akan kita upayaka untuk mendapatkan beasiswa karena kita sudah kerjsama dengan Universitas Negeri Jakarta, ASMI Jakarta dan Universitas lain yang menyediakan beasiwa. Bagi yang akan bekerja ada Bursa Kerja Khusus sebagai wadah mencari pekerjaan. Dan juga jiga anak ingin berwirausaha kami akan bekali ilmu-ilmu tentang kewirausahaan.” Tutup Regan Suganda.

Salah seorang siswa kelas X dari Jurusan Perbankan Syariah , Nabila Siti Aulia, mengucapkan syukur dan komitmennya untuk rajin belajar.

"Alhamdulilah, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak Yayasan Raihan Matsuda dan SMK Auto Matsuda yang telah memberikan beasiswa pendidikan. Semoga saya dapat mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Saya siap bersedia untuk dapat giat  dan menjadi siswa yang rajin" Ungkap Nabila.

Acara ditutup dengan pembagian sertifikat beasiswa pendidikan kepada para siswa dan orang tua oleh Zeki Caryono Amirudin selaku Bendahara Yayasan Raihan Matsuda.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMK Auto Matsuda Berikan Beasiswa Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan