Hot News
21 November 2021

Jelang Pilkades, Pemuda Karang Anyar Desa Geresik Lakukan Penyemprotan Disinfektan


suarakuningan.com - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona serta menyambut Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Geresik, sejumlah pemuda dan tokoh masyarakat RT 06/10, Kampung Karang Anyar, Dusun Wage, Desa 

Geresik, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan kerja bakti sterilisasi rumah warga, sarana ibadah (mushala) dan lingkungan perkampungan dengan menyemprotkan cairan disinfektan, Ahad (21/11/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona, khususnya dalam rangka menyambut PILKADES Serentak di Desa Geresik. Hadir dalam kegiatan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona secara swadaya tersebut, anggota BPD Desa Geresik, Toto Sentosa.

Penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin Ketua Pelaksana, Ega Awaludina Ulya, serta Ketua Pemuda Karang Anyar Ade Supriyatna, dan perwakilan pengurus  lainya Endang Rusmana, Riki Rikardo, Sahril Ardiansyah, Rizky Nur Alam, Bagus dan pemuda juga Remako Karang Anyar.

Seusai kegiatan, Ketua Pelaksana, Ega Awaludina Ulya mengatakan, kegiatan ini murni sebagai bentuk panggilan dan kesadaran masyarakat Karang Anyar dalam melawan penyebaran virus Covid 19 dan antusiasme warga masyarakat dalam menyambut Pilkades serentak. Salah satunya melakukan inisiatif pengadaan cairan disinfektan secara swadaya dan kemudian melakukan penyemprotan di sejumlah sarana publik, seperti Masjid, Mushala,lingkungan masyarakat dan rumah warga dan juga mensosialisasikan tanggal terlaksananya Pilkades pada tanggal 28 November 2021.

"Kebetulan saya ikut berbaur dengan masyarakat. Selaku anggota BPD, saya mengapresiasi kegiatan ini, karena selain bagian dari menindaklanjuti surat edaran bupati tentang penyebaran virus Covid-19 Penyemprotan disinfektan juga salah satu upaya untuk membasmi virus corona atau covid-19, serta bentuk dukungan masyarakat terhadap terselenggaranya Pilkades Serentak pada tanggal 28 November 2021" kata Toto, di Desa Geresik, Kecamatan Ciawigebang, Kuningan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jelang Pilkades, Pemuda Karang Anyar Desa Geresik Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan