Hot News
21 November 2021

Pekan Olah Raga Lengkong (PORAL) Cup Perdana Usai


suarakuningan.com - Pekan Olahraga Lengkong (PORAL) cup ke 1 yang merupakan salah satu program kerja dari Karangtaruna Panca Manunggal Bidang Olahrahga Desa lengkong Kecamatan Garawangi. Dalam pelaksanaan PORAL perdana ini ga tanggung tanggung dengan menggelar beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan Cabor sekaligus. Dengan waktu yang cukup Panjang dengan 2 bulan pelaksanaan dan dimeriahkan dengan acara mancing di kolam juga jalan santai terkhusus untuk warga masyarakat Desa Lengkong yang menjadikan ajang silaturahmi.

Ketua Pelaksana PORAL CUP Dandy Muamar Qadafi mengatakan,”Alhamdulilah wasyukurillah temen temen dari karang taruna panca manunggal telah mencapai titik puncak dalam program  kerja PERTAMA karangtaruna panca manunggal yaitu PORAL (Pesta Olah Raga Lengkong) CUP 1 2021 yang mempertandingkan 4 cabang olah raga yakni 1. Sepak Bola Mini; 2. Tenis Meja; 3. Catur dan 4. Volly bal”

“mudah mudahan ke depan menjadi program tahunan untuk Karangtaruna Panca Manunggal dan Pemerintahan Desa Lengkong. Pembukaan Poral Cup 1 2021 yang di buka H Acep Purnama (Bupati Kuningan) dan diiringi pencak silat Desa Lengkong yang Alhamdulillah meriah dan tetep mematuhi Protokol kesehatan yang mana di wajibkan oleh pemerintah,” ujar Dandy.

Dandy menambahkan bahwa pembukaan pertama poral  yaitu dari cabang olah raga sepak bola mini yang memakan waktu kurang lebih 1 minggu full yang di laksanakan di lapangan sepak bola Desa Lengkong dengan aturan yaitu antar RW, yang ke dua yaitu Tenis meja yang di laksanakan di aula balai desa Lengkong dan dengan peraturan siapa sajah asal warga desa Lengkong, yang ke 3 yaitu catur sama halnya dengan tenis meja yaitu bebas dan harus warga desa Lengkong dan titik puncak Poral cup 1 2021 ini di tutup dengan cabang olah raga volly ball putra putri antar RW se desa Lengkong. 

“Alhamdulillah saya sangat apresiasi kepada seluruh warga desa Lengkong dan seluruh peserta peserta cabang olah raga yang telah memeriahkan dan mengikuti poral cup ini, semoga seluruh warga Desa Lengkong diberi kesehatan rizki nya amin. Dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih pada Bapak Ibu yang telah menSuport kita melalui uang dan atau barang, saya banyak-banyak ucapkan terimakasih. Dan juga di penutupan ini kita adakan jalan santai berdorprize yang Alhamdulillah sangat antusias dari seluruh masyarakat desa Lengkong sangat luar biasa, juga saya ucapkan Terimakasih Kepada Ibu HJ. RINI SUJIANTY Selaku Direktur Rumah Sakit Djuanda, yang telah menyempatkan hadir dan memberikan edukasi kepada kita semua saya sangat berterimakasih,” paparnya.

Ketua Karangtaruna Panca Manunggal Fajar Mauludin S.T menyampaikan,“terimakasih atas kerjasamanya dari warga masyarakat Desa Lengkong. Dari mulai jajaran pemerintahan desa hingga tingkat RW juga para panitia yang telah mensukseskan acara ini. Bahwasanya ini menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi serta mencetak Atlet asal Desa Lengkong, kita juga sudah mendapatkan nama nama pilihan dengan seleksi ketat untuk cabor yang di pertandingkan semoga bisa mengharumkan nama baik Desa  Lengkong kedepannya. Dan kami dari Karangtaruna meminta restu dan dukungannya untuk bisa mengadakan Pekan Olahraga Lengkong menjadi ajang tahunan.”

Kuwu lengkong Irfan Fauzi mengatakan,“Congrat buat karangtaruna panca manunggal. Acara nya sukses menjadi ajang edukasi, gali potensi, dan silaturahmi antar warga Desa Lengkong. Kehangatan keakraban masyarakat antar wilayah sangat terasa. Segera evaluasi maksimalkan lagi untuk tahun depan biar lebih yahut. Potensi yang sudah tergali berdayakan lebih lanjut lagi. Kami sangat percaya kalian pasti bisa...”

Direktur Rumah Sakit Juanda Hj.Rini Sujiyanti S.E, M.M. dalam sambutannya menyampaikan,“sukses untuk Karangtaruna Panca Manunggal yang telah melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga Lengkong Cup 1 yang sangat bermanfaat untuk regenerasi juga masyarakat Desa Lengkong. Dengan melihat prestasi generasi generasi muda desa harus terus diasah kemampuannya. Karangtaruna harus bisa menjadi motor penggerak untuk mendukung kemajuan itu, saya melihat tadi seni tari yang dibawakan oleh adik adik kecil  sangat luarbiasa dari sanggar Gupay Mitra next nya nanti mungkin bisa adain tuh kejuaraan tari tingkat RT se Desa lengkong nanti saya akan support ”

Hj. Rini juga mengatakan kepada Ibu ibu yang hadir pada saat acara penutupan Poral Cup untuk bisa lebih support yang penuh untuk memberikan motivasi  khusus untuk memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dengan harapan generasi Desa lengkong bisa menjadi generasi yang bisa jadi tokoh baik di tingkat Daerah Maupun Nasional.(kontributor: Fery)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pekan Olah Raga Lengkong (PORAL) Cup Perdana Usai Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan