Hot News
5 Desember 2021

Orientasi Anggota Baru IMK 2021 Hadapi Era 5.0 dan Kuningan Maju


suarakuningan.com - Ikatan Mahasiswa Kuningan melaksanakan Orientasi Anggota Baru dengan pendaftar 131 mahasiswa asal Kuningan yang berkuliah di Cirebon. 

Kegiatan Orientasi Anggota Baru ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka merangkul mahasiswa yang sedang merantau di Cirebon dalam bingkai kekeluargaan. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari di Balai Desa Cikaso ini dimulai pada tanggal 03-05 Desember 2021 dengan mengusung tema "Terbinanya kader yang aktif dan adaptif menghadapi era society 5.0 dalam menyongsong Kuningan MAJU".

Kegiatan OAB ini dibuka oleh ASDA 1 Drs. Nurohim, M.Si dan Abdul Muhyi selaku Alumni IMK mengungkapkan bahwa "organisasi merupakan langkah awal dalam mewujudkan mahasiswa sebagai future of leader atau pemimpin di masa depan".

Dalam sambutannya, Alif Fathul Aziz selaku Ketua Umum IMK mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah kaderisasi untuk meregenerasi roda organisasi IMK dalam bingkai kekeluargaan, dengan harapan para kader bisa menjadikan IMK sebagai tempat berpulang untuk bersama-sama tumbuh dan membangun lemah cai.

Oleh karena itu, adanya kegiatan OAB ini menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan  beberapa tujuan dan harapan tersebut, dimana hal itu ditunjukkan dengan adanya pembekalan materi-materi yang selaras dengan tema yang di usung.

Selain membekali materi terkait ke-IMK-an, para peserta OAB kali ini tentunya dibekali juga materi yang tidak kalah related dan menarik, beberapa diantaranya yaitu pembekalan mengenai kemahasiswaan dan tantangan modernisasi, kemudian mengenai adaptasi dalam menghadapi perubahan sosial yang dalam hal ini adalah e-learning society, hingga materi mengenai teknik loby dan teknik persidangan, dimana hal itu tentunya sangat dibutuhkan para peserta selaku mahasiswa, terlebih dalam menghadapi era society 5.0 ini.

Antusias para peserta OAB pun terlihat dari keaktifan mereka ketika memasuki sesi diskusi dengan pemateri.

"Mahasiswa pada hari ini harus berani merespon perkembangan teknologi yang sangat pesat, maka dari itu kader IMK diharuskan adaptif terhadap perkembangan tersebut", ujar Nur Fachrudin selaku ketua pelaksana.(Ian/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Orientasi Anggota Baru IMK 2021 Hadapi Era 5.0 dan Kuningan Maju Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan