Hot News
25 Desember 2021

Pilih Ketua Baru, FLP Jawa Barat Gelar Muswil ke-7


suarakuningan.com - Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Jawa Barat menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke 7, Hari Sabtu, (25/12/21). Kegiatan Muswil kali ini memiliki atmosfir yang berbeda karena dilaksanakan secara daring. FLP Cabang Cirebon yang didapuk sebagai panitia penyelenggara Muswil ke 7 kali ini. 

FLP adalah sebuah organisasi penulis yang didirikan oleh Helvy Tiana Rosa, dkk pada 22 Februari 1997. Melalui mottonya 'Berbakti, Berkarya, Berarti', FLP kini menginjak usia yang ke-24 di tahun 2021.

Muswil ke 7 ini dihadiri oleh delegasi FLP dari berbagai cabang kota/ kabupaten se-Jawa Barat. Kurang lebih 40 orang menghadiri Muswil Zoom Meeting ini. Delegasi yang hadir antara lain dari Kota Bandung, Sumedang, Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kuningan, Cirebon dan Majalengka, sedangkan beberapa daerah lain seperti Karawang, Pangandaran dan beberapa delegasi kota lain belum bisa hadir. Muswil ini juga dihadiri undangan perwakilan dari Badan Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah Jawa Barat. 

Acara Muswil dibuka oleh Ketua Umum BPP FLP Daeng Gegge Mappangewa yang juga baru terpilih pada Munas FLP November lalu yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua FLP Wilayah Jawa Barat Endang Kurnia. Presidium Sidang Muswil ke 7 ini adalah Azhar Fakhrurizal, Sulaeman Daud dan Pipit Fitria. Bertugas sebagai MC adalah Nur Kholifah dari FLP Cirebon.

Agenda Muswil FLP Jabar ini antara lain adalah: Wisuda taman penulis. Laporan pertanggungjawaban pengurus FLP Jawa Barat Periode 2019-2021 yang diketuai Endang Kurnia. Sidang pleno rekomendasi FLP Jawa Barat Periode 2021-2023 yang terdiri dari tiga komisi yaitu Komisi A membahas Struktur FLP Wilayah, Komisi B Membahas Kaderisasi FLP Wilayah, Komisi C Membahas Kekaryaan, Bisnis, Rumah Cahaya, Blogger FLP Wilayah. Penetapan tuan rumah Muswil 2023. Kemudian agenda puncak adalah pemilihan Ketua Wilayah FLP Jawa Barat periode 2021-2023.

Muswil secara musyawarah mufakat memilih dan menetapkan H. Deden Gumilang Masdar Nurulloh, M.Hum sebagai Ketua FLP Wilayah Jawa Barat periode 2021-2023. Setelah ditetapkan presidium sidang sebagai ketua baru langsung diberikan panggung untuk memberikan orasi perdana Ketua FLP Jawa Barat 2021-2023. H. Deden Gumilang memiliki visi untuk menjadikan FLP Jabar sebagai FLP wilayah yang unggul dbidang literasi di tingkat provinsi dan nasional. Muswil  diakhiri dengan dua acara yaitu Anugerah Pena FLP Jawa Barat 2019-2021 dan doa penutup.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pilih Ketua Baru, FLP Jawa Barat Gelar Muswil ke-7 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan