Hot News
25 Desember 2021

BKPRMI Kabupaten Kuningan Melaunching Sekolah Pra nikah

Hj. Ika Siti Rakhmatika, SE sebagai Duta Keluarga Sakinah
secara resmi Launching Sekolah Pranikah

suarakuningan.com - Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kuningan Melaunching Sekolah Pra nikah dan Talkshow di Aula Masjid Syiarul Islam Kuningan, Sabtu (25/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bunda PAUD Sekaligus Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rakhmatika, SE, Wakil Ketua DPRD H. Ujang Kosasih dan Wakil Ketua DPRD Hj. Kokom Komariyah, Ketua DMI Kabupaten Kuningan, DR. H. Ugin Lugina, MPd.

Dalam sambutannya, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Kuningan Insan Nulyaman MPdI menyampaikan tujuan di launching Sekolah Pra Nikah ini adalah untuk membangun masyarakat MARHAMAH dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua DPW BKPRMI melalui Dirwil LPPKS BKPRMI Jawa Barat, Ana Rustiana menyampaikan apresiasi atas launching Sekolah Pra Nikah DPD BKPRMI Kabupaten Kuningan. “Sekolah Pra Nikah ini baru pertama kali di Jawa Barat dan semoga menjadi contoh bagi daerah lain,” ujarnya.


Bunda PAUD Sekaligus Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rakhmatika, SE menyambut baik sekolah Pra Nikah ini. Menurutnya, betapa pentingnya mempersiapkan bangunan yang bernama keluarga, yang sudah barang tentu prosesnya dimulai dengan bertemunya dua insan untuk membuat komitmen yang disahkan dengan pernikahan. Bangunan pernikahan ibarat kapal dimana kita akan mengarungi samudera kehidupan dalam sebuah keluarga. Pendidikan pra nikah menjadi sangat penting bagi kesiapan membangun rumah tangga.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Ika Siti Rakhmatika, SE dinobatkan sebagai Duta Keluarga Sakinah sekaligus secara resmi Launching Sekolah Pranikah. Meski mengaku kaget atas pengangkatan dirinya, Hj. Ika menyampaikan ucapan terimakasih kepada BKPRMI Kuningan atas amanah tersebut.

“Menjadi keluarga Sakinah pastilah menjadi harapan saya dan menjadi harapan semua keluarga. Insya Alloh, semoga ini menjadi motivasi bagi saya pribadi khususnya dan semoga menjadi motivasi bagi warga masyarakat Kabupaten Kuningan untuk mewujudkan harapan kita menjadi keluarga sakinah.

Wakil Ketua DPRD H. Ujang Kosasih saat diwawancara menyampaikan bahwa Launching sekolah pra nikah merpakan kegiatan yang positif dalam rangka menuju terciptanya remaja / pemuda pemudi calon pemimpin dan calon ibu dalam sebuah rumah tangga di masa yang akan datang. “Karenanya menurut saya mestinya hal seperti ini dilaksanakan secara masif dan dilaksanakan diberbagai tempat diwilayah Kuningan. Bilamana dipandang perlu, maka perlu dialokasikan anggaran oleh pemerintah daerah untuk kegiatan seperti ini. Lebih jauh, kegiatan seperti ini jg sebenarnya menjadi upaya dan ikhtiar mencegah pernikahan dini, mencegah tindakan-tindakan kekerasan dalam rumah tangga, dan bahkan mencegah penceraian. Termasuk didalamnya menjadi wahana dalam mempersiapkan orang tua sebagai pendidik utama dan pertama dalam keluarga,” paparnya.

Kegiatan dilanjutkan Talkshow mengusung tema “Membangun Diri Melalui Keluarga”  dengan pembicara Wakil Ketua DPRD Hj. Kokom Komariyah membawakan materi "Membentuk keluarga sakinah" dan Ketua DMI Kabupaten Kuningan, DR. H. Ugin Lugina, MPd.  yang membawakan materi Design Pra Nikah, menuju Rumah Tangga Sakinah. (red)

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BKPRMI Kabupaten Kuningan Melaunching Sekolah Pra nikah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan