Hot News
2 Januari 2022

Tataliwargi 2021 KAMUNING UIN SGD Bandung, Pererat Silaturahmi


suarakuningan.com - Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung mengadakan Tataliwargi. Bertempat di Gedung Kwartir Cabang (KWARCAB) Kuningan, selama 3 hari (Jum’at, 31 Desember 2021 s.d Minggu, 2 Januari 2022)

Dengan mengambil tema “Integeritas Membentuk Generasi Berkualitas dan Menjunjung Tinggi Solidaritas”, acara dihadiri oleh Dewan Pembina, Kang Yusuf Abdul Rahman, S.H dan kang Fahmi Alamsyah,  S. Sos. yang membuka secara resmi acara Tataliwargi . Dihadiri juga oleh Demisioner  Kamuning dan tamu undangan lainnya.

Dengan hastag “Ngariung, Ngahiji, Ngajadi dulur”, beragam kegiatan dilaksanakan pada even tataliwargi ini. Mulai dari pemberian materi, penampilan seni, dan Sidang pergantian ketua angkatan Kamuning UIN SGD Bandung..

Ketua Pelaksana pada kegiatan, Dhiya Aulia Akmal  mengatakan, “tataliwargi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa baru maupun dengan anggota KAMUNING secara keseluruhan. Tataliwargi sendiri merupakan program besar kamuning, bukan hanya program yang dilakukan wajib setiap tahunnya, tapi program yang memang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa baru ,khususnya yang berkuliah di UIN SGD Bandung asal dari Kuningan.”

“diharapkan dengan adanya tataliwargi ini bukan hanya mempererat tali silaturahmi tapi dapat menjadi bekal bagi mahasiswa baru untuk lebih mengenal tentang apa itu mahasiswa, organisasi dan dunia perkuliahan. Sesuai dengan tema pada kegiatan tataliwargi yaitu ‘integritas membentuk generasi berkualitas dan menjunjung tinggi solidaritas’ ", ujarnya.

Pembekalan materi untuk peserta tataliwargi yakni “Tata Tertib dan Ekspektasi” oleh kang Fahmi, materi “Kekuninganan dan Analisis Desa” oleh Kang Aris, materi tentang “Kamuning” oleh kang Raihan, materi “Kemahasiswaan” oleh Kang Bara, materi “Kepemimpinan, Manajemen, dan Organisasi (KMO)” oleh kang Nursidik, dan materi “Teknik Sidang” oleh Kang Deden. 

Kegiatan dimeriahkan dengan penampilan seni oleh para peserta dan panitia serta acara tukar hadiah.

Dalam sesi akhir, Sidang Pemilihan Ketua Angkatan 2021 Kamuning. Dari sidang tersebut terpilih saudara Adit Aditiya Azhar Pratama sebagai Ketua Angkatan 2021 Kamuning. (Finna pubdok KAMUNING, red) 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tataliwargi 2021 KAMUNING UIN SGD Bandung, Pererat Silaturahmi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan