Hot News
2 Februari 2022

MI PUI Kuningan Wisuda 135 Tahfidz dan Santunan Anak Yatim

(source : doc pribadi)

suarakuningan.com – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persatuan Umat Islam (PUI) Kuningan mengadakan kegiatan wisuda tahfidz juz 29 - 30 dan santunan anak yatim, Rabu (2/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Kabag Kesra Setda Kuningan, H. Nurjati, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr. H. Muhamad Nurdin, S.Ag.M.Pd.I serta Ketua PD PUI Kabupaten Kuningan, DR.H. Toto Toharudin, M.Pd. 

Wisuda tahfidz ini diikuti oleh 135 peserta wisuda angkatan 4 MI PUI Kuningan, yang diadakan di halaman sekolah. 

Kepala Sekolah MI PUI Kuningan, Otong Nuryamin, S.Pd.I menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini, harapan ke depan dengan adanya program wisuda tahfidz dapat meningkatkan kualitas pendidikan terutama mencetak generasi Qurani, berkarakter dan berakhlakul Karimah.

H.M.Nurdin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan munculnya kepala sekolah muda bisa lebih berkualitas dan berprestasi dalam segala bidang khususnya dalam mencetak generasi generasi yang hafal Qur'an.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan bahwa sekolah MI PUI Kuningan adalah sekolah tertua di Kuningan. Bupati mengatakan bahwa banyak kenangan di sini. Dirinya juga mengapresiasi dan bangga dengan adanya kegiatan ini. 

Pada bagian akhir bupati berharap ingin adanya Mahad 2, karena sekolah ini sangat  berpotensi.

Toto Toharudin menyampaikan harapannya agar MI PUI Kuningan semakin maju, semakin berkualitas, semakin sukses. Eksistensi dari pendidikan di sekolah, bukan hanya dari segi kualitas namun lebih penting adalah proses penerapan akhlak.

Di samping wisuda tahfidz, ada kegiatan santunan anak yatim sebanyak 15 anak, berupa bingkisan dan uang.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: MI PUI Kuningan Wisuda 135 Tahfidz dan Santunan Anak Yatim Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan