Hot News
26 Maret 2022

DPC Granat Kuningan Raker Pertama Tahun 2022

 
suarakuningan.com – DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Kuningan laksanakan Rapat Kerja (Raker) yang pertama Tahun 2022. Acara secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar M. Si. Bertempat di Gedung PGRI Kuningan pada hari Sabtu (26/3).

Dihadapan  Peserta Raker Sekda menyampaikan bahwa Organisasi Granat periode sekarang juga masih di duduki oleh orang - orang wajah lama. Ini karena organisasi ini harus di pegang oleh orang - orang yang punya kepedulian tinggi terhadap persoalan Narkotika. Yang mana negara kita bukan lagi tempat teransit tapi sudah menjadi tempat peroduksi ini sangat memprihatinkan.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan apabila masalah ini di biarkan akan membahayakan daerah kita. Sekda juga mengungkap berbagai data yang diantaranya bahwa penikmat Narkoba 90 % adalah pelajar dan mahasiswa. Sebanyak 40 orang perhari di negara kita meninggal  dunia akibat Narkoba. Sayangnya, respon masyarakat terhadap kasus Narkoba juga kurang aktif lain dengan kasus korupsi  atau teroris pasti beritanya buming.

Sekda juga berharap agar Granat berkolaborasi dengan jajaran Dinas pendidikan dan organisasi masyarakat lainnya sehingga para siswa dan mahasiswa bisa diberikan pemahaman yang utuh tentang bahaya mengkonsumsi Narkoba. 

Tes urine harus terus dlaksanakan di berbagai organisasi dan SKPD sehingga tidak ada lagi ASN yang terlibat baik sebagai pemakai maupun pengedar. 

Acara tersebut di ikuti oleh seluruh jajaran Pengurus DPC Granat Kabupaten Kuningan, hadir juga Penasehat Granat, Harnida Darius SH.

Dalam sambutannya Ketua DPC Granat Kabupaten Kuningan Drs. Dudy Budiana M. Si menjelaskan bahwa kepengurusan Granat di Kabupaten Kuningan sudah terbentuk di 32 Kecamatan dan di 376 Desa dan Kelurahan,  dalam tahun sekarang insya Allah akan mempunyai kantor sekretariat yang representatipf.(jons)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: DPC Granat Kuningan Raker Pertama Tahun 2022 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan