Hot News
29 Maret 2022

KNPI Kuningan Tebar Benih Ikan Di Desa Ciketak


suarakuningan.com - Sebanyak 100.000 benih ditebar oleh DPD KNPI Kuningan untuk Kelompok Binaan Pemuda Kuningan. Jenis benih yang ditebar adalah ikan nila dan patin. Acara dilakukan di Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kab Kuningan pada Selasa, 29/03. 

Acara penebaran Benih dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Kuningan didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kelautan Jawa Barat, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kuningan, Pengurus DPD KNPI Jawa Barat dan Kelompok Pemuda Binaan KNPI Kuningan. 

Menurut Yusup Dandi Asih, selaku Ketua DPD KNPI Kuningan Kegiatan tebar benih ikan menjadi bukti kalau keberadaan organisasi kepemudaan tersebut memang peduli dengan lingkungan.

“Alhamdulilah kita mendapatkan bantuan Benih Ikan dari Dinas Peternakan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat. Atas nama Pengurus KNPI Kuningan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya. Semoga ini menjadikan salah satu bukti kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada pemuda. Untuk penerima benih ikan yaitu 20 Kelompok Pemuda Binaan DPD KNPI Kuningan ” Ungkap Yusup mengawali pidatonya.

Selain itu Yusup mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata KNPI Kuningan dalam membangun Kuningan khususnya di bidang Permberdayaan Kepemudaan.

“Kegiatan tebar benih ikan ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian Kami selaku DPD KNPI Kuningan yang merupakan Organisasi Kepemudaan di Kuningan dalam mewujudkan kemajuan khususnya di bidang pemberdayaan pemuda di Kuningan” Ujar Yusup. 

Eri Donari, A.PI., M.P, Kepala Bidang Pembudidaya Ikan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Peternakan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat mengatakan kegiatan ini merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendukung budi daya ikan sehingga dapat memberikan nilai ekonomi untuk masyarakat.

“Program tebar benih ini sangat bagus supaya masyarakat dapat membudidayakan ikan, apalagi dalam hal ini akan di kelola oleh Pemuda di Kuningan. Saya berharap ini menjadi sebuah program yang bermanfaat untuk Pemuda Kuningan” Ungkap Eri Donari 

Disamping itu pula kegiatan tebar benih ikan diapresiasi langsung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kuningan.

“Saya sangat mengapresasi kegiatan ini, apalagi yang akan diberikan benih ikan adalah para pemuda yang menjadi binaan DPD KNPI Kuningan. Ini merupakan salah satu kontribusi untuk membangun Kuningan. Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mengucapkan terimakasih kepada DPD KNPI Kuningan” Ungkap Dadi Haryadi selaku Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kuningan.

Terakhir kegiatan ini juga mendapatkan respon positif dari Pengurus DPD KNPI Jawa Barat, Muhammad Abdul Aziz selaku Wakil Ketua OKK DPD KNPI Jawa Barat, ia berharap kegiatan seperti ini menjadi bukti dan kepedulian pemuda. 

“Saya atas nama Pengurus DPD KNPI Jawa Barat berterimaksih kepada Dinas Peternakan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat dan DPD KNPI Kuningan yang sudah melakukabn kegiatan ini. Semoga ini menjadi langkah dalam membangun Pemuda Kuningan,” ujar Muhammad Abdul Aziz.(Ags/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KNPI Kuningan Tebar Benih Ikan Di Desa Ciketak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan