UKM Tarung Derajat Gelar Latihan dan Penyabukan di Puncak Gunung Ciremai

 

suarakuningan.com - Sebanyak 12 orang anggota pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Universitas Kuningan (Uniku) pada hari Sabtu – Minggu (19-20/3/2022) kemarin, telah melaksanakan kegiatan latihan di alam bebas sekaligus menggelar kegiatan penyabukan bagi para petarung.

Kegiatan latihan di alam bebas yang sekaligus dengan dilaksanakan penyabukan bagi para petarung tersebut, berlangsung di Puncak Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan.

Latihan ini digelar dengan tujuan untuk melatih fisik, mental, dan kekompakan bagi para petarung. Ditambah lagi pada bulan November 2022 mendatang, dua (2) orang anggota Tarung Derajat Uniku masuk dan lolos pada kejuaraan Porprov Jawa Barat.

“Insya Allah, dengan metode latihan seperti ini di alam bebas, bisa membuat atlet lebih kuat lagi fisik dan mentalnya. Tak lupa juga kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Universitas Kuningan (Uniku), yang senantiasa selalu mendukung kegiatan – kegiatan kami. Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kuningan Bapak Asep Suryaman, S.E, yang juga selalu mensupport dan mendukung kegiatan – kegiatan kami,” kata Fadzri Fauzi dalam keterangan resminya, Senin (21/3/2022).

Fadzri sapaan akrabnya yang juga sebagai pelatih UKM Tarung Derajat Uniku, berharap, agar semua petarung yang ada di Uniku, bisa memiliki fisik dan mental yang kuat dengan sering berlatih di alam bebas dan tentunya akan meningkatkan semangat juang para petarung.

“Satu hal lagi, saya berharap Tarung Derajat khususnya di Uniku maupun umumnya di Kabupaten Kuningan, bisa lebih maju, lebih kompak, dan berprestasi lagi di tingkat regional, Provinsi maupun nasional.  Aamiin. Box !!,” pungkasnya. (Rls/Sep)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UKM Tarung Derajat Gelar Latihan dan Penyabukan di Puncak Gunung Ciremai"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.