Hot News
11 April 2022

Jenjang Vokasi di Kuningan



suarakuningan.com - Ikatan Pemuda Pelajar dan mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jadebatek menyelenggarakan Kajian Sore Mentereng (Kasreng) melalui Goggle Meet, Sabtu (11/04/22).  Kasreng kali ini bertemakan “Pentingnya Pendidikan Tinggi Vokasi di Era Society 5.0”. Dipaparkan juga oleh Nurul Iman (Rektor UNISA) selaku narasumber mengenai jenjang vokasi di Kuningan.


Pendidikan vokasi yang ada di kuningan adalah yang dibutuhkan oleh perkembangan wilayah, dan Kuningan mengambil peran diindustri pariwisata sehingga pendidikan vokasi yang dikembangkan adalah yang mengarah ke industri tersebut.


Kabupaten Kuningan yang mulanya memprioritaskan menjadi kabupaten pendidikan kemudian mendeklarasikan juga kabupaten pariwisata tidak lepas dari kita semua selaku generasi kuningan untuk membaca perkembangan yang ada.


Nurul mengatakan bahwa perguruan vokasi di Kuningan terus berkembang lebih baik khususnya mengarah ke medis dan gizi kesehatan masyarakat. “Sekarang yang namanya puskesmas itu wajib ada yang namanya ahli gizi, sehingga banyak sekali di Kuningan yang memfokuskan diri ke dunia vokasi sehingga bisa mengembangkan kebutuhan pasar di Kuningan,” ujarnya.


Di akhir Nurul mengharapakan pendidikan vokasi di Kuningan bisa berkembang lebih baik lagi sesuai pasar yang dibutuhkan.(AlMunbaits Abduh/IPPMK/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jenjang Vokasi di Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan