Hot News
16 April 2022

Presiden Jokowi "Lupa" Perades Soal THR

PPDI Kabupaten Kuningan: Perades Itu Ujung Tombak Pencegahan Covid-19

PPDI saat berjuang mengusulkan kesejahteraan


Tega, mungkin itulah kata yang patut di berikan kepada pemerintah RI, terkait pengumuman tunjangan hari raya (THR) yang disampaikan Presiden Joko Widodo.


Kenapa tidak, perangkat desa (Perades) yang sedikit sekali diketahui petinggi negeri ini, adalah ujung tombak Pencegahan Covid-19. Merekalah pihak pertama yang terjun ke lapangan, bersentuhan langsung dengan masyarakat. Namun, ketika pemerintah memberikan penghargaan, pegawai yang tidak jelas statusnya ini malah terlupakan.


Mengutip kompas.com Presiden Joko Widodo, Kamis (14/4/2022), menyatakan bahwa pihaknya telah menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian tunjangan hari raya dan gaji ke-13 untuk semua aparatur sipil negara, TNI-Polri, ASN daerah, pensiunan, penerima pensiun, dan pejabat negara pada 13 April 2022. Kebijakan ini sebagai wujud penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan daerah menangani pandemi Covid-19.


Lebih lanjut, disampaikan Presiden, diberikan juga tambahan tunjangan kinerja 50 persen untuk ASN, TNI-Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja. ”Diharapkan (THR dan tambahan tunjangan) menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional. Ketentuan lebih lanjut mengenai teknis pemberian THR dan gaji ke-13 akan diatur dengan peraturan menteri keuangan untuk yang bersumber dari APBN dan peraturan kepala daerah untuk yang bersumber pada APBD,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pernyataan tentang mudik dan pemberian tunjangan hari raya serta gaji ke-13 tahun 2022, di Jakarta.


Kabar tentang pemberian THR dan gaji ke-13 ASN, TNI-POLRI yang tidak menyebut perangkat desa, beredar di WA Grup PPDI dan dibahas panjang lebar. Anggota group mengomentari berita tersebut, dan berharap pemerintah memikirkan lagi supaya perangkat desa dapat bagian dari THR dan tunjangan sebagaimana pegawai lainnya di negeri ini.


Surhani,S.Sos Ketua PPDI Kab Kuningan.. 🙏


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Presiden Jokowi "Lupa" Perades Soal THR Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan