262 Santri Binaul Ummah di Wisuda


suarakuningan.com - Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan menggelar acara Wisuda Tahfidz & Haflatul ikhtitam pada hari Minggu (29/5/2022). 

Acara yang berlangsung di Mayang Convention Hall ini setidaknya sebanyak 262 Santri di Wisuda, yang terdiri dari SMP Binaul Ummah 137 orang, SMA Binaul Ummah 102 orang, dan SMK IT Binaul Ummah 23 orang. 

Adapun santri dengan hafalan terbanyak disetiap jenjangnya, SMP oleh Ananda Agnia 25 Juz, Yafiz 9 Juz, Rosyid 6,5 Juz. 

Sedangkan SMA dan SMK oleh Ananda Kamila, Indah, Nadia, Hanif, Fauzan, Kemal, & Sabrina yang masing-masing  sebanyak 30 Juz.



Mudir Ma'had K.H Ahmad Taofik Lc, Al Hafidz berpesan kepada para wisudawan/wisudawati agar senantiasa menjaga Al-Qur'an & menjadikannya sebagai pedoman hidup seorang muslim. 

"Berapapun jumlah hafalan nya selama itu hasil maksimal maka itu akan menjadi keberkahan untuk kalian," ujarnya.

Ia juga juga berpesan supaya senantiasa menjaga amaliyah yang sudah di ajarkan dan dipraktekan selama dipondok sehingga menjiwai panca jiwa Ponpes Binaul Ummah, Jiwa Keikhlasan, Kesederhanaan, Kamandirian, Ukhuwah Islamiyah, Tarbiyah & Dakwah. 

Selain itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah Dr.Rohidin,M.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah moment untuk menghantarkan santri menjadi seorang intelektual muda dan menjadi teladan ditengah Masyarakat. 

Hadir juga dalam kegiatan ini dari jajaran Pemerintah Daerah Kuningan, Disdikbud, Kemenag, TNI, Kepolisian, Tokoh Masyarakat & Wali Santri Wisudawan/Wisudawati. (Mukhlis Humas Kegiatan)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "262 Santri Binaul Ummah di Wisuda"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.