Hot News
12 Agustus 2022

PMII Kuningan akan Kolaborasi dengan BAWASLU Lakukan Pemantauan Pemilu 2024



suarakuningan.com - Jadwal dan tahapan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 sudah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tahapan ini sudah dimulai dengan agenda penerimanan pendaftaran parpol calon peserta pemilu kepada KPU sejak 1 hingga 14 agustus 2022 mendatang.


PMII sebagai organisasi kepemudaan dan lembaga independen akan mendukung dan dan melakukan pengawasan partisipatif untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas.


Dengan terakreditasinya lembaga pemantau pemilu PB PMII yang diberikan oleh Bawaslu RI. PMII Kuningan sepakat membangun kemitraan dan sinergitas di tingkat kabupaten dalam agenda pemantauan pemilu meliputi pengawasan, pencegahan hingga memberikan pendidikan politik bagi seluruh kader dan masyarakat untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas.


Ketua PMII Kuningan Evi Novianti menyatakan bahwa akan mengawal proses pemilu di setiap tahapannya.


“Tentunya kami berkomitmen bahwa PMII Kuningan siap membangun sinergitas dengan Bawaslu kabupaten untuk bersama-sama melakukan pemantauan jalannya pemilu 2024” tutur Evi Novianti.


Dia menambahkan bahwa Tujuannya adalah demi mewujudkan keterbukaan Partisipasi publik dan untuk membuka seluas-luasnya ruang partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum.


“Tentunya rencana kolaborasi ini akan segera disampaikan dan dikomunikasikan dengan Bawaslu dan harapannya disambut dengan baik” sebutnya.


“Kami pun siap mengawal berbagai isu-isu yang sering terjadi menjelang dan setelah pemilu. Diantaranya isu politik identitas sampai ke persoalan politik uang”.


Evi memiliki harapan besar bahwa jalannya pemilu 2024 dapat berjalan lancar, serta tingginya kesadaran partisipasi masyarakat Kuningan khususnya.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PMII Kuningan akan Kolaborasi dengan BAWASLU Lakukan Pemantauan Pemilu 2024 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan