Jaga Ekosistem Situ Cimalompong, Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Tebar Eco Enzym dan Benih ikan

 


suarakuningan.com – Fakultas Kehutanan dan Lingkungan yang dimiliki oleh kampus pertama di Kabupaten Kuningan yaitu Universitas Kuningan (Uniku), tetap konsisten untuk tetap melestarikan dan menjaga sumber daya alam yang ada di Kabupaten Kuningan. Salah satunya yang dilakukan hari ini adalah menebar eco enzyme dan benih ikan di Situ Cimalompong Kelurahan Ciporang Kuningan.

Proses penebaran eco enzym dan benih ikan yang ditebar di Situ yang lokasinya tidak jauh dari sekitar Kampus I Uniku, dilakukan oleh mahasiswa baru Fakultas Kehutanan dan Lingkungan angkatan tahun 2022, yang terlebih dahulu dengan diawali oleh Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Kepala Kelurahan Ciporang Dadan Sudiana, S.Kom., Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., dan Dekan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Dr. Yayan Hendrayana, M.Si.

“Ini salah satu bentuk pengaplikasian dari teman – teman Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Uniku yang tetap konsisten peduli untuk tetap menjaga kelestarian dan eksositem sumber daya alam yang ada di Kabupaten Kuningan. Alhamdulillah, hari ini kita menebar eco enzym dan benih ikan di Situ Cimalompong Kelurahan Ciporang Kuningan, semoga memberikan manfaat,” kata Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, Rabu (14/9/2022).

Menurutnya, penebaran eco enzym dan benih ikan yang dilakukan oleh teman – teman mahasiswa baru Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Uniku, diharapkan dapat memberikan pembelajaran kepada rekan – rekan mahasiswa baru agar tetap peduli dengan merawat dan menjaga lingkungan serta alam yang ada di sekitar kita.

“Ini sebagai pembelajaran bagi mahasiswa baru Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Uniku untuk tetap peduli dengan merawat dan menjaga alam dan lingkungan yang ada di sekitar kita,” ucap Dikdik.

Ia berharap, dengan ditebarnya benih ikan dan eco enzym di Situ Cimalompong, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kelurahan Ciporang Kuningan. “Semoga, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kelurahan Ciporang Kuningan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Ciporang Dadan Sudiana, S.Kom., yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya disampaikan kepada Uniku, khususnya kepada Fakultas Kehutanan dan Lingkungan akan kepeduliannya terhadap Situ Cimalompong.

“Terimakasih saya sampaikan mewakili masyarakat Kelurahan Ciporang atas kepeduliannya Uniku khususnya Fakultas Kehutanan dan Lingkungan, yang telah menebar benih ikan dan eco enzyme di Situ Cimalompong,” ucapnya.

Menurutnya, di Situ Cimalompong ini memang ikan – ikannya tidak boleh untuk dipancing. “Tetapi, dalam satu tahun sekali, biasanya masyarakat nanti yang akan mengambil ikan – ikan yang ada di Situ Cimalompong. Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Uniku dan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan,” pungkas Pak Lurah. (Sep)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Ekosistem Situ Cimalompong, Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Tebar Eco Enzym dan Benih ikan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.