Hot News
6 Oktober 2022

Anggota Koramil 1501/Kuningan Baksos Renovasi Rutilahu Warga Kelurahan Ciporang



suarakuningan.com - Anggota Koramil 1501/Kuningan bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong memperbaiki rumah tidak layak huni milik Sinap (55) warga binaanya, yang beralamat di Lingkungan Ciketug RT 02 RW 01 Kelurahan Ciporang, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Kamis (6/10/2022). 

Kerja bakti tersebut dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat sekitar lingkungan dengan sukarela untuk membantu tenaga. Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan untuk memelihara kerukunan dan silahturahmi antar sesama dalam rangka HUT ke -77 TNI serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan melalui Danramil 1501/Kuningan Kapten Cba Sunardi tampak bersama warga setempat dengan suasana kebersamaan memberikan semangat untuk saling bahu membahu dan gotong royong memperbaiki rumah warganya supaya cepat terselesaikan dengan cepat. 

“Kami sangat senang dengan apa yang kami lakukan bersama warga dengan penuh semangat kebersamaan bisa membantu sesamanya. Ini wujud kepedulian dan rasa solidaritas yang tinggi dilingkungan desa atau kelurahan binaan kami, sehingga terwujud saling menghargai dan saling peduli demi kemajuan Kelurahan Ciporang,” ujar Danramil Kuningan.

Danramil mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu kegiatan ini juga sebagai implementasi dari pembinaan Teritorial, tentang pentingnya menjaga kebersamaan dan kekompakan di wilayah guna mendukung tugas pokok dan fungsi sebagai aparat kewilayahan yang harus hadir ditengah-tengah lingkungan masyarakat dalam memberikan solusi dan edukasi warganya. 

"Untuk giat hari ini, kami dari Kodim Kuningan telah melakukan pendistribusian bantuan berupa sembako, bantuan batu bata sebanyak 1000 buah, dan pengangkutan material sekaligus pengerjaan pemasangan batu bata," sebutnya. 

Kepala Kelurahan Ciporang, Dadan Sudiana mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI khususnya anggota Koramil Kuningan dan warga yang telah hadir untuk memberikan semangat dan kepeduliannya atas pelaksanaan kerja bakti bersama di rumah warganya. 

“Semoga dengan adanya sinergitas dan kebersamaan di kelurahan ini dalam melaksanakan kerja bakti dapat menjadikan contoh bagi seluruh masyarakat Kelurahan Ciporang untuk selalu hidup bergotong royong untuk kepentingan bersama,” ungkap Dadan.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Anggota Koramil 1501/Kuningan Baksos Renovasi Rutilahu Warga Kelurahan Ciporang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan