Hot News
16 Oktober 2022

Hadiri Kalam Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup Ajak Generasi Muda Teladani Akhlak Rasulullah



suarakuningan.com - Forum Osis Kuningan (FOK) menggelar Kalam Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Masjid Agung Syiarul Islam, Kuningan, Minggu (16/10/2022).

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Pembina Gema Syiarul Islam Asep Kamaludin, S.IP, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kab. Kuningan Anwar Nasihin, S.Kom., M.Si, juga selaku Pengurus DKM Syiarul Islam Bidang Pembinaan Remaja, Ketua Forum Komunikasi Santri se-wilayah 3 Cirebon, serta para ketua dan pengurus OSIS se-Kabupaten Kuningan.



“Menjadi umat Nabi Muhammad SAW mesti menjadi kebanggaan tersendiri untuk kita semua. Tetapi sekaligus di dalamnya terkandung tugas dan tanggung jawab untuk mengikuti sunnah dan teladannya,” ujar Wakil Bupati Kuningan, saat memberikan sambutannya.

Wabup Ridho mengatakan, di Kabupaten Kuningan peringatan Maulid Nabi selalu dirayakan di setiap desa dengan melibatkan anak-anak. Tujuannya, agar generasi penerus Islam tidak kehilangan ruh dan semangat yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama Islam.

“Di samping itu, penting juga untuk generasi muda memahami dan meneladani akhlak Rasulullah SAW yang mulia,” ujarnya.

Wabup menambahkan, Rasulullah SAW mengajarkan umatnya untuk terus berjuang memajukan peradaban dengan nilai-nilai Islam. Artinya, memperjuangkan kebaikan untuk seluruh alam semesta.

“Untuk itu, saya haturkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Forum Osis Kuningan yang juga ikut serta meramaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dengan menyelenggarakan tausyiah di mesjid kebanggan masyarakat Kabupaten Kuningan. Di tengah-tengah hari libur, para siswa mengisinya dengan acara Kalam Maulid Nabi. Ini menunjukkan, bahwa masih banyak remaja-remaja kita yang senang melakukan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya, Wakil Bupati Kuningan, didampingi hadirin undangan, secara simbolis memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim. 

Asep Kamaludin Selaku Pembina Gemma syiarul islam menghaturkan mengapresiasi kepada Forum Osis Kuningan yang telah bersinergi dengan Gemma Syiarul Islam, dimana Gemma Syiarul islam pengurus dan anggotanya adalah pelajar SLTA yang tersebar di SMA/SMK maupun MA. Selanjutnya kami mengajak untuk bergabung dengan Gemma Syi’arul Islam yang saat ini sedang tahap rekrutmen dan sosialisasi Gemma Syi’arul Islam melalui kegiatan Gemma Goes To School.  Kepada Bapak Wakil Bupati Kuningan terima kasih atas kehadiran dan Suportnya. 

Ketua Panitia Aurel Putrri Ramadani menyampaikan : Semoga kita bisa meneruskan dan mewujudkan misi Nabi kepada para generasi muda yakni menjadikan akhlak mulia sebagai sendi-sendi peradaban kehidupan manusia. Semoga kita senantiasa bisa meneladani akhlak Nabi dan kita akan menjadi umatnya yang mendapatkan syafaatnya dan masuk dalam surganya Allah swt. Amin. 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hadiri Kalam Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup Ajak Generasi Muda Teladani Akhlak Rasulullah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan