Hot News
13 Desember 2022

Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi UNIKU 2022



suarakuningan,com - Sejumlah nama mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) yang berhasil meraih penghargaan di tahun 2022 tampil di acara ‘Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi’.


Acara Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi ini diselenggarakan khusus oleh Uniku untuk memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berprestasi.


Acara yang digelar secara Hybrid (daring dan luring), di Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I Uniku, Sabtu malam (12/10/2022), ini dihadiri oleh perwakilan Belmawa Dikti, Kemenpora, pengurus Yayasan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Uniku beserta jajaran.


Kemudian, Direktur Sekolah Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi (Prodi) dan Sekertaris Prodi, Kepala Tata Usaha, Dosen dan para mahasiswa/I berprestasi tahun 2022.


“Pada tahun 2021 kemarin, baik itu dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional, kalau dijumlahkan itu ada 69 prestasi. Di tahun 2022 meningkat sangat signifikan sekali berdasarkan perhitungan dari tim kemahasiswaan, prestasi yang didapatkan oleh Uniku tahun 2022 ada 107 prestasi,” kata Wakil Rektor III, Dr. Novi Satria Pradja, M.Pd., mengawali laporannya.


Adapun rinciannya dari berbagai macam kompetisi yang diikuti, pertama adalah untuk tingkat kabupaten mahasiswa Uniku mendapatkan 23 prestasi, tingkat provinsi mendapatkan 12 prestasi, tingkat nasional termasuk program-program MBKM ada 67 prestasi, dan tingkat intenasional ada 5 prestasi.


“Hal ini didapatkan atas bimbingan bapak ibu semua, terutama dari Belmawa dan Kemenpora yang sudah memberikan motivasinya kepada mahasiswa kita di Universitas Kuningan,” ucapnya.


Menurutnya, saat ada acara KMMI di Surabaya, ternyata Universitas Kuningan sudah dikenal secara nasional.


“Oleh karena itu, kita harus bisa pertahankan, dari BEM dan HIMA untuk di tahun 2023, mudah-mudahan kita terus dapat meningkatkan prestasi tersebut, baik itu dikancah nasional maupun internasional,” ujarnya.


Sementara itu  Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi S.E., M.Si., mengatakan bahwa, menjadi suatu kebanggaan Uniku di tahun 2022 capaian prestasi mahasiswa/i uniku meningkat dari tahun sebelumnya.


“Tentu ini semua adalah hasil kerja keras dari seluruh komponen yang ada di Universitas Kuningan, dan juga tidak lepas dari kerja keras rekan-rekan tim Task Force yang luar biasa dan juga atas bimbingan arahan teman-teman Belmawa yang senantiasa mengarahkan mahasiswa/i Uniku,” tuturnya.


Dikdik berpesan kepada para mahasiswa/i, jadikan ajang ini sebagai pembuktian bahwa mahasiswa/i bisa berprestasi dan bisa memberikan sesuatu yang membanggakan baik untuk diri sendiri maupun almamater.


“Kita akan evaluasi, mudah-mudahan di tahun yang akan datang kegiatan ini akan jauh lebih meriah,” ujarnya.


Sedangkan, perwakilan Belmawa Dikti, Dr. Wachyu Hari Haji, memberikan sambutan sekaligus membuka acara Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi Uniku 2022.


“Sering banget yang nanya Uniku itu PTN atau PTS, jadi mereka nggak percaya bahwa Uniku itu PTS, kemudian kok prestasi nya sebanyak ini. Uniku sudah mulai banyak dikenal sebagai kampus prestasi, saya berpesan kepada mahasiswa, jangan hanya berprestasi di level Uniku. Sekarang mulai kenalkan Uniku ke dunia Intenasional,” ungkapnya. (atu)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi UNIKU 2022 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan